Kunjungi Dinas Satpol-PP dan Damkar, Wali Kota Tatong Bara Bahas Soal Kebutuhan Riil Personil

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Tatong Bara

Wali Kota Tatong Bara saat mengunjungi Dinas Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Rab 1 September 2021 pagi tadi, melakukan kunjungan ke Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Kotamobagu, melakukan rapat terbatas bersama jajaran Kepala Dinas hingga kepala seksi yang ada di internal instansi tersebut.

Dimana, informasi yang didapat, kalau dalam kunjungan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, membahas kontribusi Pol-PP dan Damkar dalam menciptakan ketertiban di wilayah Kota Kotamobagu, terutama dalam tugas-tugas pelayanan yang diberikan.

Peran penting dan strategis ini disadari dilakukan dengan personil yang sangat terbatas, sehingga tahun 2022 nanti Satpol PP dan Damkar harus bisa menghitung kembali kebutuhan riil personil agar tugas fungsi pelayanan bisa lebih dimaksimalkan.

“Kota Kotamobagu berkembang pesat dari hari ke hari. Aktivitas masyarakat semakin tinggi. Kebutuhan akan personil Pol PP menjadi mutlak, namun tetap proposional, tidak terlalu banyak, tidak juga sedikit. Pengamanan terhadap berbagai fasilitas pemerintahan dan publik juga harus ditingkatkan,” ungkap Wali Kota.

Selain itu Wali Kota Ir Hj Tatonng Bara juga meminta Dinas Satpol PP dan Damkar memaksimalkan alokasi anggaran pada tahun 2022 nanti.

“Meski APBD Pemkot terkoreksi 100 Milyar lebih, improvisasi anggaran jadi sulit, ruang fiskal sulit, sebagian besar anggaran harus dialihkan untuk bidang kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi, namun Dinas Satpol PP dan Damkar harus bisa menentukan skala prioritas dalam penyusunan anggaran di tahun 2022,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.