Lima Penambang Bakan Ditemukan Tak Bernyawa

Bagikan Artikel Ini:
Lima Penambang Bakan Ditemukan Tak Bernyawa

Jalannya evakuasi korban yang dibagikan netizen

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Lima penambang tradisional di dalam lubang lokasi penambangan Tapa Gale desa Bakan Kecamatan Lolayan, Rabu (08/09/2021), ditemukan sudah tak bernyawa.

Dikatakan Kapolsek Lolayan AKP Joel Lalensang melalui Kanit Reskrim Polsek Lolayan Aiptu Fadly Pampaile, kelima korban yang semuanya warga desa Bakan, masing-masing Ril Mamonto, Doli Mamonto, Ahmadi, Repi Mamonto dan Ras.

Menurut Fadly, kronologis kejadian berdasarkan informasi yang dihimpun pihaknya, kelima korban berpamitan untuk menuju lokasi tambang tradisional pada Senin, 6 September 2021, sekira pukul 17.00 WITA sore.

Namun karena hingga sore tadi kelimanya belum kembali ke rumah dan tidak mengabari sama sekali, keluarga memutuskan untuk pergi mencari ke lokasi.

Namun, Fadly melanjutkan, Roy N Moko, warga desa Bakan yang mengecek ke dalam lubang menemukan kelima korban telah meninggal dunia dan indikasi sementara diduga meninggal karena keracunan zat asam.

Diketahui, saat berita ini diturunkan pihak Polsek Lolayan dibantu warga sekitar telah selesai mengevakuasi jasad kelima korban. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.