UMKM Center Bagian Dari Upaya Pemulihan Ekonomi di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemulihan Ekonomi di Kotamobagu

Sitti Rafiqa Bora SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan UMKM Center di Kotamobagu yang telah diluncurkan pada 1 September 2021 lalu, langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, ternyata bagian dari upaya pemulihan ekonomi di daerah tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Asisten II Setda Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE kepada sejumlah awak media. “Pemulihan ekonomi di Kotamobagu khususnya di sektor usaha kita awali dengan UMKM Center ini, sebagai wadah kita untuk meningkatkan kualitas pelaku usaha kedepan,” ungkap Rafiqa

Selain itu, Rafiqa juga menambahka kalau UMKM center ini akan jadi semacam wadah perkumpulan seluruh UMKM di Kotamobagu, yang difasilitasi pemerintah. “Semua UMKM di Kotamobagu akan kita data lewat UMKM Center ini, sehingga dari data ini akan memudahkan dalam penyaluran bantuan bagi para pelaku UMKM kedepan,” tambahnya.

Dengan adanya UMKM center ini, Rafiqa menambahkan hal tersebut akan meminimalisir terjadinya tumpang tindih dalam pemberian bantuan. “Saat ini jumlah UMKM di Kotamobagu ada sekira 7.547 unit, dan yang barus tersentuh bantuan sekira 3 ribuan, data ini tentu akan menjadi dasar kita juga untuk penyaluran bantuan kedepan,” tuturnya. (mg1)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.