Wawali Nayodo Koerniawan Bawa Wabup Sitaro ke Data Center dan TPA di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

TPA di Kotamobagu

Wawali Nayodo Koerniawan Bawa Wabup Sitaro ke Data Center dan TPA di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu Selasa 21 September 2021 pagi tadi, mendapatkan kunjungan dari Wakil Bupati Kepulauan Sitaro yakni Drs John Palandung MSi.

Kedatangn Wabup Sitaro tersebut disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH.  “Hari ini menerima Kunjungan Kerja Pemerintah Daerah Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro),  kunjungan tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sitaro, Bapak Drs. John Palandung, M.Si,” tulis Nayodo dalam halaman facebooknya.

Dalam kesempatan itu, terlihat Nayodo membawa Wabup Sitaro ke dua lokasi, yakni di ruang data center Kotamobagu yang dikelola oleh Dinas Kominfo, juga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kotamobagu, yang dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Maksud kunjungan kerja yaitu, Study Tiru Program Pengolahan Sampah dan Sistem Teknologi Informasi dan Informasi (TIK) yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.  Untuk melihat langsung program-program tersebut, kami bersama-sama melakukan peninjauan di lokasi TPA yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu dan Data Center Diskominfo Kotamobagu,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati sitaro John Palandung, tanpa sungkan mengakui perkembangan Kotamobagu, yang notabene usianya sama dengan Kepulauan Sitaro. “Kami melihat Koamobagu sudah sangat berkembang, diantaranya keberadaan data center yang dengan ini semua pusat data pemerintahan benar-benar teritegrasi dengan baik,” ungkap John Palandung.

Untuk pengelolaan TPA, mantan Asisten I Pemprov Sulut ini juga melayangkan pujiannya. “Pengelolaan TPA juga cukupbagi, sebab tidak menimbulkan aroma sampah. Ini tentu yang kita pelajari dan akan kita bawa di daerah nantinya,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.