Yasti Instruksikan Tingkatkan Pelayanan, PDAM Bolmong Jalin Kemitraan Bersama BSG

Bagikan Artikel Ini:

Yasti Instruksikan Tingkatkan Pelayanan, PDAM Bolmong Jalin Kemitraan Bersama BSG
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Merespon instruksi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow untuk terus lakukan terobosan dalam meningkatkan pelayanan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolmong jalin kemitraan bersama PT Bank Sulawesi Utara Gorontalo (BSG).

Kemitraan tersebut disepakati lewat penandatanganan perjanjian kerja sama terkait penerimaan pembayaran tagihan rekening air minum melalui BSG, antara Direktur Utama (Dirut) PDAM Bolmong Kamran Muchtar Podomi dan Direktur Utama PT. BSG Revino Pepah, di lantai 5 kantor pusat PT BSG, Jumat (10/09/2021), di Manado.

Menyaksikan langsung penandatanganan MoU bersama Dewan Komisaris PT BSG Buhari Mokoagow, para jajaran direksi, dan pimpinan-pimpinan cabang BSG di Sulut, Yasti memberikan apresiasi kepada kedua belah pihak.

Dikatakan Yasti, hal itu merupakan harapan dan keinginan pihaknya selaku pemerintah daerah, terlebih khusus masyarakat Bolmong.

“Dengan melakukan modernisasi layanan pembayaran tagihan air melalui transaksi elektronik di BSG, tentu ini merupakan salah satu terobosan terbaik. Sehingga Bolmong selangkah lebih maju ke depan dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” kata Yasti.

Selain itu, lanjut Yasti, adanya perjanjian kerjasama tersebut berpotensi besar menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tentu ini juga mendorong profit atau keuntungan yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” ujar Yasti.

Kepada PDAM dan BSG, Yasti berpesan untuk secepatnya turun memberikan sosialisasi bentuk kerjasama yang telah disepakati ke seluruh masyarakat pelanggan maupun calon pelanggan.

“Sehingga, tidak ada lagi alasan terlambat atau tidak membayara tagihan rekening air. Karena pembayaran dapat dilakukan kapan saja walaupun di hari libur,” ucap Yasti.

Diungkapkan Yasti, dirinya berharap bentuk kerjasama dapat dikembangkan lagi melalui sistem auto-debit kepada ASN yang menjadi pelanggan PDAM.

“Karena Gaji ASN Pemkab Bolmong saat ini melalui Bank Sulut Gorontalo,” kata Yasti.

Terpisah, Dirut PDAM Bolmong Kamran Muchtar Podomi mengungkapkan, kerjsama itu merupakan bagian dari mewujudkan pelayanan yang efisien dan mudah bagi pelanggan PDAM.

“Pembayaran tagihan rekening air minum melalui BSG yang dilakukan lewat teller atau ATM. Nantinya juga bisa lewat aplikasi yang ada pada BSG,” ujar Kamran.

Kamran juga menjelaskan, perubahan pelayanan yang lebih baik dan memudahkan pelanggan terus dilakukan oleh pihaknya.

“Pada pokoknya kami akan terus memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan PDAM,” demikian Kamran. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.