Bolmong Raih Peringkat II North Sulawesi Investment Challenge 2021

Bagikan Artikel Ini:

Bolmong Raih Peringkat II North Sulawesi Investment Challenge 2021
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Kabupaten Bolmong raih peringkat II pada kegiatan North Sulawesi Investment Challenge (NSIC) 2021.

Hal itu sebagaimana diumumkan dalam acara Investor Forum Provinsi Sulut, Rabu (06/10/2021), di Hotel Four Points Manado, Ball Room Lantai III.

Hadiah kepada para pemenang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, yang didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut Arbonas Hutabarat, Deputi Bidang Pengendalian Penanaman Modal Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Imam Soejoedi dan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulut Edwin Silangen.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka optimasi dan kapasitas pemerintah daerah dalam mengelola potensi investasi di Sulut itu juga, turut dihadiri jajaran Direktur Kementerian Investasi BKPM RI, unsur perangkat daerah se-Provinsi Sulut, para investor dan pelaku usaha.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan selamat kepada Kabupaten/Kota pemenang kompetisi penyusunan studi pendahuluan.

Dikatakan Olly, penyelenggaraan pemerintahan di Sulut khususnya di bidang penanaman modal, pada prinsipnya akan diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan pelayanan dan kinerja investasi yang berkualitas untuk membangun Indonesia dari Sulawesi Utara.

“Yang diperlukan hanyalah, komitmen dan konsistensi. Karena itu, Saya mengajak seluruh pelaku usaha yang hadir, para stakeholder pembangunan, KADIN, APINDO, Akademisi, untuk dapat bersinergi, bahu membahu, melangkah bersama mencapai tujuan dalam membangun daerah Sulut,” kata Olly.

Terinformasi, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), Ni Wayan Miniastuti dan Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Sucipto Mokoginta, hadir mewakili Pemkab Bolmong dalam giat tersebut.

Sebelumnya, telah dilaksanakan kick off meeting pada tanggal 12 Maret 2021 yang dilanjutkan dengan Capacity Building North Sulawesi Investment Challenge 2021 tanggal 22-25 Mei 2021, sebagai rangkaian dari NSIC itu, dimana dua orang peserta dari Bappeda dan Dinas PM-PTSP mewakili masing-masing Kabupaten/Kota. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.