Danyon Armed 19 Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Batalyon Armed 19/105 Tarik/Bogani

Bagikan Artikel Ini:

Danyon Armed 19 Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Batalyon Armed 19/105 Tarik/Bogani

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Sebanyak 53 Prajurit Batalyon Artileri Medan (Armed) 19/105 Tarik/Bogani, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, terhitung periode 1 Oktober 2021.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat ke-53 Prajurit Armed 19/105 Tarik/Bogani itu, digelar secara kemiliteran dan dipimpin langsung oleh Danyon Armed 19/105 Tarik Letkol Arm Edy Yulian Budiargo, S.SOS., M.HAN. di depan Markas Komando Batalyon, Senin (03/10/2021), di Kabupaten Bolmong.

Kegiatan Upacara tradisi korps pangkat itu diikuti seluruh prajurit YonArmed 19/105 Tarik/Bogani dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Adapun prajurit yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 53 orang Terdiri dari 2 orang dari Lettu ke Kapten, 2 Orang Letda ke Lettu, 1 orang Bintara Sertu ke serka, 9 orang Praka ke Kopda 14 Orang Pratu ke Praka 26 Orang Prada Ke pratu.

Mengawali amanatnya, Danyon Armed, Letkol Arm Edy Yulian Budiargo, menyampaikan ucapan selamat kepada 53 personel yang mendapatkan kepercayaan kenaikan pangkat.

“Saya selaku Komandan Batalyon Artileri Medan 19/105 Tarik mewakili segenap keluarga besar Yonarmed 19/105 Tarik mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang telah diraih,” kata Edy.

Dikatakan Edy, kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang serta merta didapat oleh seorang prajurit tetapi merupakan wujud penghargaan dari negara kepada prajurit yang berprestasi dan penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai seorang prajurit.

“Dengan bertambahnya pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya, saya berharap para anggota sekalian semakin dewasa dan matang dalam berpikir dan bertindak seiring dengan tugas dan tanggung jawab yang semakin berat ke depan,” ujar Edy.

Edy pun berharap kenaikan pangkat tersebut dapat meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh anggota dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Diketahui, Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova I Surentu SH., MH., turut hadir dalam kegiatan tersebut. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.