Dirjen Bina Adwil Kemendagri Undang Pemkab Bolmong Bahas Tapal Batas

Bagikan Artikel Ini:

Dirjen Bina Adwil Kemendagri Besok Kunjungi Bolmong Bahas Tapal Batas
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, mengundang Pemkab Bolmong, Kamis 14 Oktober 2021, esok.

Maksud dari undangan Dirjen Bina Adwil Kemendagri tersebut, sehubungan dengan undangan percepatan penyelesaian penegasan segmen batas. Dimana akan dilaksanakan rapat penegasan batas daerah antara Bolmong dan Bolsel dan di fasilitasi langsung oleh Kemendagri.

Menurut Asisten I Bidang Pemerintahan Bolmong, Deker Rompas, Rabu (13/0/10/2021), pihaknya sangat antusias atas diagendakannya rapat tersebut.

“Kami akan membawa serta semua dokumen yang dimiliki mengenai segmen batas Bolmong dan Bolsel pada rapat esok,” ucap Deker.

Diungkapkan Deker, pihaknya berharap Permendagri 141 tahun 2017 tentang Penegasan Batas Daerah akan menjadi acuan penyelesaian batas daerah.

“Dan berharap mendapatkan hasil terbaik tentunya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Deker.

Deker pun meminta seluruh masyarakat Bolmong untuk mendoakan agar permasalahan tapal batas dengan kabupaten tetangga itu bisa selesai dan tak lagi menjadi polemik.

“Mohon doa restu dari masyarakat Bolmong, semoga perjuangan untuk menyelesaikan batas daerah bisa diselesaikan dengan baik,” pinta Deker.

Diketahui, sengketa tapal batas antara kedua daerah telah bergulir sejak sejak 2019 hingga adanya putusan Mahkamah Agung RI hasil Judicial Review atas Permendagri Nomor 40 Tahun 2016 tentang Batas Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.