Lokasi Vaksinasi Covid-19 Ada di 3 Desa dan Kelurahan Ini Sekarang

Bagikan Artikel Ini:

 

Lokasi Vaksinasi Covid-19BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan program dengan pembagian lokasi vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Kotamobagu setiap harinya.

Terbukti, pada Kamis 28 Oktober 2021 hari ini, lokasi vaksinasi Covid-19 diketahui berada di 3 desa dan kelurahan, dimana 2 diantranya berada di Kecamatan Kotamobagu Timur yakni Kelurahan Kotobangon dan desa Moyag Induk, serta 1 titik lokasi lainnya di Kecamatan Kotambagu Selatan, yakni di Desa Bungko.

Proses pelaksanaan vaksin kepada warga tersebut, diketahui mulai digulir pada pukul 15.30 WITA sore ini, di seluruh desa dan kelurahan yang tertera pada jadwal. Dimana, kegiatan itu akan digulir hingga malam hari, sampai seluruh warga yang ingin disuntik vaksin selesai terlayani secara keseluruhan.

Tim dari Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu juga diketahui diturunkan penuh untuk mensukseskan setiap kegiatan yang ada di desa dan kelurahan pada gebyar vaksinasi tersebut. Dimana, untuk kegiatan hari ini, Dinkes Kota Kotamobagu terinformasi menurunkan tim dari Puskesmas Upai dan Kotobangon untuk pelaksanaan kegiatan vaksin di Kelurahan Kotobangon, sementara untuk tim dari Puskesmas Bilalang dan Motoboi Kecil ditempatkan untuk melakukan vaksinasi di Desa Moyag Induk, serta tim dari Puskesmas Gogagoman dan RSUD Kota Kotamobagu, ditugaskan untuk melakukan kegiatan vaksin di Desa Bungko.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot juga tidak henti-hentinya mengajak warga untuk bisa datang ke lokasi vaksinasi, agar bisa membentuk kekebalan tubuh secara individu dari virus Covid-19. “Kami ajak masyarakat untuk bersama sama mendatangi lokasi vaksinasi. Jangan takut untuk di vaksin, sebab ini untuk kebaikan kita Bersama,” ucap dr Tanty.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot juga mengingatkan, agar proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19, tidak mengabaikan protokol kesehatan yang telah berlaku selama ini, agar tidak muncul klaster baru dalam penyebaran covid-19 di daerah. “Tetap jalankan protokol kesehatan selama vaksinasi berlangsung, seperti menjaga jarak, menghindari kerumuman, memakai masker juga mencuci tangan sesering munkin,” tambahnya.

Diketahui, pada Rabu 27 Oktober 2021 kemarin, tim dari Dinkes Kotamobagu juga diturunkan di sekira 4 titik lokasi yang disediakan untuk program vaksinasi massal tersebut. Adapun empat titik lokasi tersebut yang pertama di Dinas Kesehatan dimulai pada pukul 08.30 WITA sampai selesai, dan 3 titik lokasi lainnya di Kelurahan Motobi Besar, Tumubui dan Kobo Kecildengan jadwal pelaksanaan dimulai pukul 15.30 sore. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.