Maksimalkan Potensi Ekonomi, Belasan Pengrajin Meubel Kotamobagu Diberi Pelatihan

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Maksimalkan Potensi EkonomiBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Untuk maksimalkan potensi ekonomi yang ada di tenga-tengah pengrajin meubel Kotamobagu, pemerintah daerah setempat, lewat instansi teknis dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja atau Disperinaker, Kamis 14 Oktober 2021 hari ini, digelar pelatihan kepada para pengrajin kayu tersebut.

Pelatihan berbasis kompetensi yang digelar di balai pelatihan kerja, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja atau Disperinaker Kotamobagu tersebut terinformasi diikuti oleh sekira 16 peserta, yang keseluruhannya menggeluti usaha meubel kayu di Kotamobagu.

“Kegiatan ini merupakan  tindak lanjut dari kunjungan kerja yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Sulut pada awal Oktober lalu. Dimana, saat kunjungan itu, Kepala Disperinaker Kotamobagu meminta agar bisa diadakan pelatihan di Kotamobagu, dan alhamdulillah hari ini bisa terealisasi,” kata Kepala Bidang Tenaga Kerja, Disperinaker Kotambagu Aditya Manoppo.

Aditya Manoppo juga menegaskan, dalam pelatihan tersebut pihaknya hanya bertindak sebagai fasilitator. “Semua urusan penganggaran untuk pelatihan ini, sumbernya berasal dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut,” tambahnya.

Menariknya, kata Aditya Manoppo pelatihan dengan tujuan maksimalkan potensi ekonomi tersebut akan berlangsung hingga 1 bulan mendatang. “Tujuannya agar mereka bisa meningkatkan keahlian dalam hal pembuatan meubel, sehingga ini akan ikut berdampak juga pada penghasilan mereka,” tuturnya.

Kegiatan tersebut diketahui dibuka langsung oleh Asisten III Pemkot Kotamobagu Sofyan Maokoginta dan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utra, Ir Erni Tumundo. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.