Peringatan Maulid Nabi Muhammad Digelar Pemerintah Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Peringatan Maulid Nabi MuhammadBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah atau 2021 Masehi, ikut digelar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu pada Senin 18 Oktober 2021 tadi malam, bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur atau MABM Kotamobagu.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 hijriah yang difasilitasi oleh Pengurus Hari Besar Islam atau PHBI Kotamobagu ini, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kotamobagu, bersama dengan perwakilan masyarakat Kota Kotamobagu. “Mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, pada kegiatan Do’a, Dzikir dan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2021 Masehi di Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu,” tulis Nayodo Koerniawan pada halaman facebooknya, Selasa 19 Oktober 2021 pagi tadi.

Nayodo menambahkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan oleh ummat islam setiap tahun, untuk mengenang sosok Rasulullah Muhammad SAW. “Maulid merupakan peringatan Hari Kelahiran Baginda Rasulullah SAW yang dilaksanakan oleh umat Islam setiap tahunnya.  Pelaksanaan Maulid merupakan salah satu bentuk kecintaan dan pengingat terhadap sosok Rahmatan Lil Alamin yang diutus oleh ALLAH SWT dimuka bumi ini,” tambahnya.

Nayodo juga dalam kesempatan tersebut, mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, mengajak kepada segenap elemen masyarakat, terlebih khusus ummat muslim yang ada di Kotamobagu, untuk bisa mengambil hikmad dan keteladanan dari sosok Rasulullah Muhammad SAW.

“Banyak hikmah yang dapat diambil dari peringatan Maulid Nabi, diantaranya yaitu kebesaran hati serta keteladanan sikap serta tingkah laku Baginda Nabi.  Semoga kita semua, mampu mengamalkan nilai-nilai kebaikan serta sunnah-sunnah yang ditinggalkan Nabi dalam kehidupan sehari-hari. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” tutupnya.

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.