Wakili Wali Kota, Nayodo Koerniawan Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Bagikan Artikel Ini:

 

Ikuti Upacara Peringatan

Wawali Nayodo Koerniawan SH saat mengikuti pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Jumat 1 Oktober 2021 di ruang kerjanya pagi tadi, mengikuti secara virtual pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara nasional.

Keikutsertaan Nayodo Koerniawan pada kegiatan tersebut, diketahui dalam rangka mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.  “Mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 secara virtual,” tulis Nayodo dalam halaman facebooknya pagi tadi.

Dalam memaknai Hari Kesaktian Pancasila, Nayodo mengatakan kalau rongrongan terhadap pancasila untuk ditumbangkan telah terjadi sejak zaman kemerdekaan. “Sejak jaman kemerdekaan, bangsa ini sudah banyak mengalami rongrongan yang bertujuan untuk memecah belah Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Salah satunya yaitu, upaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.  Akan tetapi, berkat semangat persatuan seluruh komponen bangsa, sehingga sampai saat ini bangsa Indonesia mampu untuk bertahan,” jelasnya.

Tidak lupa, Nayodo juga dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021. “Semoga kita semua diberikan kemampuan dan kekuatan, untuk menjaga nilai-nilai luhur Pancasila, serta mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.