Warga Terpapar Covid-19 di Kotamobagu Tinggal 2 Orang, Prokes Ketat Tetap Diterapkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Warga Terpapar Covid-19BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Warga terpapar Covid-19 di Kota Kotamobagu hingga saat ini terinformasi terus mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Bahkan, dari informasi yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Kotamobagu, diketahui kalau jumlah warga terpapar Covid-19 di daerah tersebut, saat ini tinggal 2 orang saja. Dimana, 1 orang warga tengah menjalani isolasi mandiri atau sioman di rumah, dan 1 orang lainnya sementara menjalani perawatan di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Manado.

Hal itu diketahui dari informasi yang disampaikan oleh akun facebok Dinkes Kotamobagu, pada Jumat 22 Oktober 2021 pagi tadi.  “Masyarakat Kota Kotamobagu yang kami cintai. Saat ini kami sampaikan Update Data Covid-19 Di Kota Kotamobagu, Kamis, 21 Oktober 2021.

Kasus Aktif : 2 Orang, terdiri dari 1 Orang isolasi mandiri, 1 Orang di Rawat di Rumah Sakit Tk II R.W Monginsidi Manado,” tulis akun facebook tersebut.

Selain itu, masih pada akun facebook itu, Dinkes Kotamobagu juga menginformasikan pembaruan data kondisi epidemiologis perkembangan Covid-19 di daerah.

Dimana, untuk kasus konfirmasi positif selama ini berjumlah total 1504 orang, dengan kasus sembuh atau bebas isolasi sebanyak 1459 orang, dan kasus meninggal dunia sebanyak 42 orang.

Meski trend penurunan kasus Covid-19 terus berlangsung di Kotamobagu, namun Dinkes Kota Kotambagu, terus memberikan himbauan agar warga bisa tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat.

“Lindungi diri dan keluarga kita. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan yang ketat. Ayo budayakan 6 M,” tambahnya.

Adapun penerapan protokol kesehatan yang ketat, dengan membudayakan 6 M yang dimaksud, adalah Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,-Menjaga jarak 1,5 – 2 meter dengan orang lain, Mengurangi kegiatan di luar rumah, Menghindari kerumunan, dan Menjaga imunitas tubuh. “Mari bersama kita putuskan mata rantai penularan Covid-19,” kuncinya.

Seperti diketahui, piha Dinkes Kotamobagu hingga saat ini terus melakukan upaya untuk menurunkan covid-19 di daerah, dengan menggalakkan sejumlah program, mulai dari sosialisasi ke desa dan kellurahan yang ada di wilayah Kota Kotamobagu, sampai dengan program gebyar vaksinasi yang terus digulir. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.