Yasti Lantik 118 Pejabat Eselon II, III dan IV

Bagikan Artikel Ini:
Yasti Lantik 118 Pejabat Eselon II, III dan IV

Yasti Lantik 118 Pejabat Eselon II, III dan IV

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow melantik 118 pejabat eselon II, III dan IV hasil seleksi jabatan dan mutasi di lingkup Pemkab Bolmong tahun 2021, Senin (18/10/2021), di Rumah Dinas Bupati, Lolak.

Dalam kegiatan yang sama, Yasti juga sekaligus memimpin pengambilan sumpah pejabat eselon yang baru dilantik. Dalam penyampaiannya, Yasti mengungkapkan harapannya agar amanah dan kepercayaan yang diberikan negara kepada para pejabat yang baru dilantik, bisa dijalankan dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas, serta tanggung jawab yang tinggi.

Yasti pun mengingatkan, bahwa pelantikan pejabat struktural pada hari ini bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan ataupun pengisian jabatan yang lowong, serta bukan sekedar menempatkan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Yasti Lantik 118 Pejabat Eselon II, III dan IV

“Melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, serta pembenahan, penyegaran dan pemantapan roda organisasi pemerintahan. Sekaligus sebagai bahan evaluasi kinerja ibu-bapak sekalian selama menduduki jabatan yang diemban, dalam rangka peningkatan kompetensi ke arah tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan profesional, guna pencapaian visi dan misi pembangunan daerah saat ini,” ucap Yasti.

Yasti juga meminta, agar setelah dilantik para pejabat segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru tanpa melepas tanggung jawab pada jabatan sebelumnya. “Saya minta segera laksanakan serah terima aset yang ada di masing-masing perangkat daerah selambat-lambatnya hari selasa besok. Peliharalah dengan baik aset tersebut, agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” ujar Yasti.

Yasti Lantik 118 Pejabat Eselon II, III dan IV

Para pejabat yang baru dilantik, lanjut Yasti, diminta untuk tetap menjunjung tinggi loyalitas kepada atasan, terlebih menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati di bulan Mei tahun 2022 mendatang. “Hal ini penting saya ingatkan, karena akhir- akhir ini terjadi hal-hal yang menyebabkan beberapa pejabat tidak beretika, serta tidak menunjukkan moralitas dan kualitas seorang pejabat struktural yang dengan sengaja menghancurkan karir dan kepercayaan yang telah diberikan, sehingga merusak citra sebagai aparatur pemerintah,” tutur Yasti

Yasti Lantik 118 Pejabat Eselon II, III dan IV

 

Yasti juga menegaskan, agar pejabat yang baru dilantik tidak bersikap otoriter, apalagi sampai memotong dan mengambil hak bawahan. “Laporkan kepada saya, apabila ada pejabat yang suka memotong dan mengambil hak bawahan,” tegas Yasti.

Diketahui, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Asisten I, II, dan III, serta sejumlah pejabat eselon II di lingkup Pemkab Bolmong, turut hadir dalam kegiatan tersebut. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.