Bantu Masyarakat Saat Pandemi, Pemkab Bolmong Kembali Gelar Pasar Murah

Bagikan Artikel Ini:
Bantu Masyarakat di Masa Pandemi, Pemkab Bolmong Kembali Gelar Pasar Murah

Ramlah Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow untuk bantu masyarakat saat pandemi terus dilakukan, dengan kembali menggelar pasar murah serta menggandeng Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atau Pemprov Sulut lewat instansi teknis terkait mereka.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral atau Disperdag ESDM Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Ramlah Mokodongan, Rabu (03/11/2021), di Lolak.

“Semoga pasar murah ini bisa bantu masyarakat saat pandemi dalam memenuhi kebutuhan pokok, terlebih menjelang perayaan natal dan tahun baru,” ucap Ramlah Mokodongan.

Diungkapkan Ramlah, pasar murah tersebut akan digelar di beberapa titik di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, dalam rangka mendekatkan pelayanan pasar murah tersebut ke masyarakat, agar bisa lebih mudah diakses, guna memenuhi kebutuhan pokok mereka.

“Untuk hari ini dilaksanakan di Desa Bolaang, dan besoknya dilanjutkan di Desa Solimandungan serta beberapa wilayah lain yang ada di Bolaang Mongondow,” demikian Ramlah.

Dketahui, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow rutin menggelar pasar murah menjelang hari besar keagamaan dan juga di masa pandemi COVID-19, untuk membantu masyarakat di wilayah tersebut.

Sebelumnya, pelaksanaan pasar murah oleh Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral atau Disperdag ESDM Ksabupaten Bolaang Mongondow, telah dilakukan juga pada pertengahan tahun lalu. Hal itu digulir oleh instansi tersebut pada saat menjelang perayaan Idul Adha di pertengahan bulan Juli 2021 lalu.
Adapun pelaksanaan pasar murah oleh Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral atau Disperdag ESDM  Kabupaten Bolaang Mongondow itu, merupakan hasil tindak lanjut dari Rapat Koordinasi atau Rakor yang dilakukan mereka bersama dengan Kantor Baran Urusan Logistik atau Bulog  Sub divre Kotamobagu.

(udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.