Forum Pembauran  Kebangsaan Kotamobagu Dikukuhkan Wali Kota Tatong Bara

Bagikan Artikel Ini:

 

Forum Pembauran  Kebangsaan KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan Kotamobagu, di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu 24 November 2021 kemarin.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kotamobagu mengucapkan selamat atas pelantikan yang dilakukan kepada segenap tokoh masyarakat yang mewakili seluruh unsur di daerah itu. “Atas nama pribadi juga pemeirntah, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus an anggota Forum Pembauran Kebangsaan Kotamobagu untuk periode 2021 – 2023,” ungkap Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara pada sambutan tersebut.

Dengan adanya pelantikan tersebut, Wali Kota Tatong Bara menegaskan kalau pihaknya akan terus mendorong adanya semangat dari rasa nasionalisme, serta perstauan dan kesatuan bangsa, dimana salah satunya adalah lewat pembauran kebangsaan serta dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dna bernegara.

“Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan adalah proses pelaksanaan kegiatan integrasi antara masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidikan, dan perekonomian dalam rangka mewujudkan kebangsaan Indonesia tanpa harus menghilangkan identits  ras suku dan etnis masing-masing dalam kerangka negara kesatuan republik Indonesia,” terangnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kota Kotamobau, Meiddy Makalalag ST, Kapolres Kotamobagu, AKBP Irham Halid, SIK, Ketua Pengadilan Negeri, Perwakilan Kepala Kejaksaan Kotamobagu, Perwakilan Dandim 1303 Bolmong, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah atau OPD Pemkot Kotamobagu, serta pengurus dan anggota FPK Kotamobagu.

Diketahui, fforum tersebut dipimpin oleh mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, yang juga tokoh masyarakat Kota Kotamobagu Drs Hi Halil Domu, didampingi oleh salah seorang budayawan Kotamobagu Drs Hamri Manoppo sekaligus mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu. Adapun pengurus dan anggota FPK kotamobagu merupakan perwakilan etnis dan suku serta agama yang ada di Kota Kotamobagu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.