Maksimalkan Potensi UKM Kotamobagu, Disperdagkop Kembali Gelar Pelatihan ke Pelaku Usaha

Bagikan Artikel Ini:

 

Maksimalkan potensi UKM KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya untuk maksimalkan potensi UKM Kotamobagu terus dilakukan oleh pemerintah daerah setempat, lewat instansi teknis terkait mereka seperti Disperdagkop-UKM.

Ini terbukti dengan digelarnya Kembali pelatihan kepada para pelaku usaha yang ada di Kota Kotamobagu, oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau UKM di daerah tersebut, sejak Selasa 2 November 2021 kemarin.

Dimana, kegiatan yang digulir di Restaurant Lembah Bening untuk maksimalkan potensi UKM Kotamobagu tersebut, diketahui diikuti oleh puluhan pelaku usaha, yang ada di daerah itu. Adapun para pelaku usaha tersebut diketahui diberikan sejumlah materi, terkait dengan hal-hal yang terkait untuk bisa memaksimalkan usaha mereka, mulai dari proses produksi, pengemasan, hingga metode pemasaran atau penjualan ke tengah – tengah masyarakat.

Proses pelatihan terhadap para pelaku usaha ini, diketahui untuk tahun 2021 in sudah memasuki tahap kedua, dimana tahap sebelumnya telah digelar juga oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau UKM, dengan melibatkan para pengusaha kuliner yang ada di Kotamobagu, pada minggu ketiga bulan September tahun 2021 lalu.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Ariono Potabuga, ,melalui Kepala Bidang Koperasi dan UKM Meiva Nayoan mengatakan kalau Pendidikan dan pelatihan tersebut, diharapkan bisa membuat potensi UKM yang ada di daerahnya, lebih maksimal kedepan. “Ini semua kita lakukan, sebagia upaya untuk lebih menguatkan posisi UKM Kotamobagu agar dapat lebih dikenal di Sulut pada khususnya dan nasional pada umumnya. Makanya, pelatihan-pelatihan seperi ini cukup penting, untuk kita gelar agar bisa lebih menguatkan pengetahuan para pelaku usaha, untuk bisa lebih mengemas usaha mereka agar lebih dikenal,” jelas Meiva.

Meiva menambahkan, lewat pendidikan dan pelatihan itu, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM berharap, peserta bisa mengikuti seluruh materi dengan seksama, sehingga bisa memberikan manfaat dalam pengembangan usaha kedepan. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.