Pemkab Bolmong Bakal Menjual Puluhan Kendaraan Dinas

Bagikan Artikel Ini:

Pemkab Bolmong Bakal Menjual Puluhan Kendaraan Dinas
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemkab Bolmong bakal menjual puluhan kendaraan dinas dari berbagai jenis, yang saat ini terparkir di sekitaran kantor Bupati Bolaang Mongondow di Kecamatan Lolak.

Dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow,  Tahlis Gallang SIP MM, Kamis (11/11/2021), Pemkab Bolmong bakal menjual puluhan kendaraan dinas tersebut karena dinilai telah layak untuk dijual.

“Kendaraan bermotor baik roda 4, roda 2 dan alat berat akan dijual dalam bentuk kiloan,” ucap Tahlis.

Diungkapkan Tahlis Gallang SIP MM, alasan pihaknya menjual dalam bentuk kiloan tanpa melalui proses lelang, dikarenakan beberapa hal. “Karena kendaraan-kendaraan yang ada, kondisinya sudah rusak berat yang perbaikannya membutuhkan biaya cukup besar,” ungkap Tahlis.

Sehingga, lanjut Tahlis Gallang SIP MM, di khawatirkan tidak akan ada peminat, dan malah merugikan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow akan mengalami kerugian, jika dilakjukan dalam proses lelang.  “Jika dijual kiloan maka semua akan dinilai sama dan dapat terjual semuanya,” ucap Tahlis.

Dijelaskan oleh Tahlis, penjualan puluhan kendaraan milik pihaknya tersebut telah sesuai dengan peraturan yang ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia. “Penjualan kendaraan dinas ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 84 Tahun 2014 tentang Penjualan Barang Milik Negara/Daerah Berupa Kendaraan Perorangan Dinas,” demikian Tahlis.

Sebelumnya diketahui, kalau sejumlah kendaraan yang akan dijual secara kiloan tersebut, merupakan aset daerah yang telah dipakai oleh pemerintah dalam kurun waktu lama. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.