Perbaikan Ruas Jalan Kartini Direncanakan Akhir Tahun Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Perbaikan Ruas Jalan KartiniBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana perbaikan ruas jalan kartini yang ada di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat akan dilakukan akhir tahun ini.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kota Kotamobagu Claudi Emba Mokodongan ST kepada awak media, seraya menyebut kalau perbaikan ruas jalan kartini itu akan dilakukan dengan aspal hotmix.

Dimana, menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kotamobagu Claudy Emba Mokodongan ST, paket pekerjaan pemeliharaan atau perbaikan ruas jalan kartini tersebut, sudah ditata dalam Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Perubahan atau  APBD-P Kota Kotamobagu tahun 2021.

“Alokasi anggarannya sekira Rp 2 miliar lebih yang ditata dalam Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Perubahan atau  APBD-P Kota Kotamobagu tahun 2021, dimana hal itu sudah termasuk dengan pekerjaan peningkatan tiga jalan jembatan di Kota Kotamobagu, yang baru selesai dilaksanakan oleh pihak ketiga beberapa waktu lalu,” ungkap Claudy Emba Mokodongan ST.

Claudy menambahkan kalau rencana perbaikan atau pemeliharaan tersebut sudah menjadi kebutuhan, mengingat kondisi yang ada pada ruas jalan tersebut saat ini yang sudah cukup rusak, dengan berbagai lubang di jalan yang menghiasi sepanjang jalan tersebut. “sudah banyak lubang di ruas jalan itu, makanya sudah dibutuhkan dilakjukan pemeliharaan. Lagipula itu termasuk jalan sentral di pusat kota dengan arus lalu lintas kendaraan yang cukup padat,” tambahnya.

Untuk proses pelaksanaan pekerjaan itu, Claudy menegaskan kalau akan mengikuti ketentuan, dengan system tender lewat instansi teknis yang ada di internal Pemerintah Kota Kotamobagu. “Untuk proses pekerjaannya akan ditender sesuai ketentuan yang berlaku, setelah Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Perubahan atau  APBD-P Kota Kotamobagu tahun 2021 sudah mulai berjalan,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.