Sekda Tahlis Gallang Berikan Pembekalan Kepada Peserta Latsar CPNS Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

Sekda Tahlis Gallang
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Sekretaris Daerah atau Sekda  Tahlis Gallang berikan pembekalan pada peserta Latihan Dasar atau Latsar Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow, pada Senin 22 November 2021. S

Kegiatan tersebut diketahui digelar di aula Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Yadika, di Desa Kopandakan 2 Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sekda Tahlis Gallang dalam pembekalan materi yang disampaikan  menekankan pemahaman peserta Latsar terkait dengan visi dan misi Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan  Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk.

“Kalian terangkat sebagai ASN, salah satu perwujudan dari visi dan misi Bupati. Sehingga, sebelum kalian masuk dan bergabung dengan pemerintahan daerah, perlu untuk memahami apa itu visi dan misi daerah,” ucap Tahlis di hadapan peserta Latsar CPNS Kabupaten Bolaang Mongondow.

Ditekankan Tahlis, bahwa dengan menjadi seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN daerah harus memahami tujuan daerah yang tertuang dalam visi dan misi. “Itu penting diketahui dan dipelajari dengan baik, untuk menyelaraskan tujuan bersama dalam membangun daerah,” ujar Tahlis.

Karena, lanjut Tahlis, tidak akan mungkin peserta Latsar menjadi Aparatur Sipil Negara atau ASN, tanpa mengetahui apa tujuan dan sasaran pembangunan daerah yang tertuang dalam visi dan misi Bupati – Wakil Bupati Bolaang Mongondow. “Makanya, kita pelajari dulu dengan baik, sebelum kalian bergabung sepenuhnya dengan pemerintahan daerah,” tegas Tahlis.

Masih dalam giat yang sama, Tahlis mengungkapkan harapan pihaknya agar kegiatan Latsar tersebut dapat berjalan dengan baik. “Sehingga dapat menciptakan aparatur daerah yang memiliki keteladanan ditengah masyarakat Bolaang Mongondow,” demikian Tahlis.

Diketahui, usai pembekalan tersebut para Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS yang telah resmi diangkat pada proses pengangkatan di tahun sebelumnya, akan menjalani latihan dasar atau Latsar, guna memperkaya pengetahuan tentang tugas, fungsi sebagai abdi negara, yang menjunjung tinggi profesionalitas, serta loyalitas dalam tugas- – tugas pelayanan kepada masyarakat. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.