Tahlis Gallang Buka Rakerda BKMT se-Bolmong Raya

Bagikan Artikel Ini:

 

Tahlis Buka Rakerda BKMT se-Bolmong Raya

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang buka Rakerda atau Rapat Kerja Daerah Badan Kontak Mejelis Taklim atau BKMT se Bolaang Mongondow Raya, yang digelar pada Kamis 25 November 201,  se-Bolmong Raya, di Pantai Losari, Kecamatan Lolak.

Dalam Rakerda yang turut dihadiri Ketua Badan Kontak Majelis Taklim Provinsi Sulawesi Utara Maryam Lamadarisi itu, Tahlis menyampaikan salam sekaligus permintaan maaf dari Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow yang berhalangan hadir dikarenakan sedang melakukan pertemuan dengan Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri.

Sekda Tahlis Gallang buka Rakerda BKMT mengungkapkan, kalau organisasi tersebut di wilayah Bolmong Raya telah menjadi salah satu organisasi keagamaan terbesar yang sangat eksis, hingga selalu menjadi partner Pemerintah Daerah (Pemda).

“BKMT sangat membantu Pemda, Karena banyak agenda Pemda sangat selaras dengan BKMT, terutama dalam pembinaan akhlak dan mental umat. Wajar pemda sangat memperhatikan BKMT sebagai agen perubahan,” ungkap Tahlis.

Tahlis melanjutkan, pihaknya berharap Rakerda tersebut akan bisa menghasilkan program-program kerja yang hebat di tahun 2022 mendatang.

“Terutama dari aspek pelaksanaan program dan kegiatan yang berhubungan dengan pembinaan keagamaan di tengah masyarakat,” harap Tahlis.

Sementara, Ketua BKMT Sulut Maryam Lamadarisi mengapresiasi pengurus BKMT se-Bolmong Raya yang tetap bisa melaksanakan berbagai kegiatan dengan baik yang dilaksanakan dalam masa pandemi.

“Pengurus wilayah berharap pengurus Kabupaten/Kota di tahun 2022 bisa lebih aktif dan lebih baik lagi. BKMT harus tampil di depan bersama stakeholder lainnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan kesejahteraan umat,” pinta Maryam.

Diketahui, kegiatan itu dihadiri oleh Ketua-ketua beserta pengurus dari Kabupaten Boltim, Kabupaten Bolsel, Kabupaten Bolmut serta Kota Kotamobagu.

Pengurus BKMT dari 15 Kecamatan di Bolmong juga hadir selaku tuan rumah pada Rakerda tersebut. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.