Target PAD Kotamobagu Tahun 2021 Optimis Bisa Dipenuhi

Bagikan Artikel Ini:
Target PAD KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah atau BPKAD Kota Kotamobagu menegaskan rasa optimis kalau Target PAD Kotamobagu untuk tahun 2021 ini bisa didapatkan hingga akhir tahun di bulan Desember mendatang.
Ini menyusul diungkapkan kalau target PAD Kotamobagu saat ini sudah berada di angka Rp 73 miliar, dari target Rp 84 miliar yang haqrus dipenuhi hingga akhir tahun 2021. Dimana, jika dipersentasekan, maka angka capaian Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kota Kotamobagu saat ini sudah menyentuh di posisi 86 persen.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelolaa Keuangan dan Asset Daerah atau BPKAD Kota Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus lewat Kepala Bidang Penagihan Bambang Tombaan kepada awak media. “Kami yakin, untuk Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kota Kotamobagu bisa kita penuhi hingga akhir tahun nanti. Untuk posisi saat ini, capaian kita sudah ada di angka Rp 73 miliar atau 86 persen dari target,” ungkap Bambang.
Bambang menambahkan, kalau biasanya capaian Pendapatan Asli Daerah itu akan terealisasi penuh pada akhir tahun, yakni di Bulan Desember pada tahun berjalan. “Proses pengumpulan Pendapatan Asli Daerah atau PAD hingga saat ini masih tetap dilakukan, dan biasanya memang nanti di akhir tahun, secara keseluruhan semuanya akan teralisasi,” tambahnya.
Untuk posisi Pendapatan Asli Daerah di tiap tiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah atau SKPD, Bambang juga mengatakan untuk saat ini rata-rata sudah berada di angka 80 persen.
Diketahui, hingga saat ini Pemerintah Kota Kotamobagu terus berupaya memaksimalkan seluruh pos – pos Pendapatan Asli Daerah yang telah ditetapkan. Dimana, hal itu dilakukan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah atau OPD yang memiliki target PAD, untuk disetorkan sebagai kas daerah tahun 2021 ini.
Pendapatan Asli Daerah sendiri, merupakan salah satu yang akan ikut menopang proses pembangunan di daerah terutama Kota Kotamobagu, yang saat ini tengah mengusung tema besar menjadikan wilayah itu sebagai salah satu Kota Model Jasa di Provinsi Sulawesi Utara kedepan. (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.