Vaksinasi Covid-19 Kotamobagu Hari Ini Tersebar di 12 Titik

Bagikan Artikel Ini:

 

Vaksinasi Covid-19 KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kegiatan vaksinasi Covid-19 Kotamobagu pada Senin 22 November 2021 hari ini, akan tersebar di 12 titik yang telah dijadwalkan oleh Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Kotambagu.

Adapun dari informasi yang didapat, diketahui kalau Vaksinasi Covid-19 Kotamobagu tersebut akan di Kecamatan Kotamobagu Utara di Kelurahan Upai dan Desa Pontodon, dimana tim yang akan diturunkan di 2 desa dan kelurahan itu berasal dari tim Kesehatan Puskesmas Upai.

Sementara untuk Kecamatan Kotamobagu Timur, kegiatan vaksinasi itu akan digelar di Kelurahan Motoboi Besar, Tumubui, Kobo Kecil, serta Desa Moyag Induk dan Moyag Tampoan. Untuk tim Kesehatan yang akan diturunkan pada pelayanan vaksin massal ke warga di Kecamatan Kotamobagu Timur itu, yakni dari Puskesmas Kotobangon, Puskesmas Bilalang serta tim dari Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kota Kotamobagu.

Di Kecamatan Kotamobagu Selatan, pelaksanaan pelayanan vaksin hari ini tersebar di Desa Tabang dan Kelurahan Pobundayan, dimana tim Kesehatan yang akan diturunkan yakni dari Puskesmas Motoboi Kecil.

Untuk Kecamatan Kotamobagu Barat, diketahui dari jadwal yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Kotamobagu, kalau pelayanan vaksinasi Covid-19 tersebut akan digelar di Kelurahan Kotamobagu dan juga Mogolaing, serta akan dilayani penuh oleh tim dari Puskemas Gogagoman.

Selain di 11 desa dan kelurahan diatas, pelayanan vaksinasi Covid-19 juga akan digelar di kantor Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dimana pelayanan vaksinasi tersebut akan mulai digulir pada pukul 15.30 WITA secara serentak di seluruh titik lokasi yang telah dijabarkan diatas.

Diketahui program vaksinasi massal ke warga ini telah digencarkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu sejak awal tahun 2021 ini, dimana program tersebut bertujuan untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity. Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot MKes tidah henti – hentinya mengajak warga untuk mendatangi lokasi vaksinasi, agar pembentukan kekebalan komunal di tengah-tengah masyarakat Kota Kotamobagu bisa lebih cepat terbentuk. Walau demikian, dr Tanty Korompot juga menghimbau warga untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.