Vaksinasi Rumah ke Rumah Mulai Digulir Oleh Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Vaksinasi Rumah ke Rumah

Presiden Jokowi meninjau vaksinasi door to door di kawasan Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021). ANTARA FOTO/Setpres-Agus Suparto/foc.

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelayanan vaksinasi rumah ke rumah akan mulai digulir oleh Pemerintah Kota Kotamobagu lewat Dinas Kesehatan daerah setempat.

Program pelayanan vaksinasi rumah ke rumah itu, akan mulai digulir oleh Dinas Kesehatan Kota Kotamobgau pada pekan ini, sebagaimana terpantau dari jadwal vaksinasi covid-19 yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu.

Dimana, untuk hari Senin 29 November 2021 hari ini, yang akan bertugas melakukan pelayanan pemberian vaksi ke warga dari rumah ke rumah tersebut, diketahui akan dilakukan oleh tim dari Puskesmas Upai, Puskemas Bilalang, Puskesmas Kotobangon, Puskesmas Motoboi Kecil, serta Puskesmas Gogagoman.

Untuk pelaksanana vaksinasi ke warga dengan sisitek ketuk pintu tersebut, diketahui akan dikordinasikan dengan pemeritntah desa dan kelurahan setempat yang ada di Kota Kotambagu.

“Lokasi di kordinasikan tim dengan kelurahan tujuan sesuai data yang sudah ada kerja sama dengan pemerintah desa dan kelurahan,” demikian bunyi keterangan pada jadwal yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu tersebut.

Sebelumnya diketaui kalau Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, telah mengencarkan programgebyar vaksinasi covid – 19 dengan melakukan pelayanan langsung ke desa dan kelurahan yang ada, secara bergilir.

Adapun kegiatan pemberian vaksinasi covid-19 di Kota Kotamobagu diketahui telah berlangsung sejak awal tahun 2021, dengan tujuan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunal di tengah – tengah warga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot MKes menghimbau warga untuk tidak takut di berikan vaksin. “Vaksin untuk warga ini sudah di uji secara klinis, serta aman dan halal, makanya warga tidak perlu kuatir untuk mendapatkan vaksinasi,” ucap dr Tanty Korompot.

Selain itu, dr Tanty Korompot juga menghimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, termasuk mereka yang telah menjalani vaksinasi, agar pencegahan terhadap penyebaran covid-19 di daerah bisa terus ditekan. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.