Jamin Keamanan Ibadah Natal, Wali Kota Tatong Bara Bersama Forkopimda Safari ke Sejumlah Gereja dan Pos Pengamanan Nataru

Bagikan Artikel Ini:

 

Jamin Keamanan Ibadah NatalBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – untuk jamin keamanan Ibadah Natal pada tahun ini, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda seperti Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Dnadim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, juga Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Jumat 24 Desember 2021 malam ini, melakukan safari ke sejumlah gereja dan pos pengamanan natal dan tahun baru yang tersebar di Kota Kotamobagu.

Pada kunjungan untuk jamin keamanan ibadah Natal tersebut, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara Bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda mengawalinya dengan mengunjungu gereja pusat GMIBM yang terletak di Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat.

Dimana, pada kunjungan ke gereja pusat GMIBM itu, Wali Kota Kotamobagu ikut meninjau lokasi pelaksanaan ibadah Natal yang akan dipakai oleh umat kristiani di gereja pusat tersebut. Wali Kota juga meminta kepada pengurus GMIBM untuk melakukan kordinasi terkait hal – hal yang masih kurang dalam pelaksanaan ibadah natal nanti.

Usai dari gereja puat GMIBM, rombongan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara Bersama Forkopimda melanjutkan kunjungan mereka, ke pos pengamanan Natal dan Tahun Baru yang berada di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat. Dimana, pos pengamanan di Kelurahan Mongkonai tersebut, terletak di ruas jalan AKD, yang berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, ikut mengecek kesiapan dan jumlah personil terpadu yang disiagakan pada pos pengamanan natal dan tahun baru di lokasi itu. Tidak lupa, Wali Kota juga ikut memberikan bingkisan berupa minuman dan makanan ringan untuk para personil yang akan berjaga di pos tersebut.

Setelah dari pos pengamanan di Kelurahan Mongkonai, rombongan Wali Kota kemudian bergerak ke pos pengamanan Nataru di depan tugu perjuangan, atau bundaran Paris Kotamobagu. Dimana, pada pos tersebut, Wali Kota ikut masuk ke dalam pos, dan melakukan pembicaraan dengan jajaran Forkopimda juga para personil yang disiagakan pada pos tersebut.

Bergeser dari pos yang berada di bundaran Paris Kotamobagu, rombongan Wali Kota kemudian bergerak mengunjungi Gereja Katolik Kristus Raja Damai yang berada di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Kepada awak media, Wali Kota Tatong Bara didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, mengatakan kalau kunjungan mereka tersebut, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan perayaan ibadah Natal oleh umat krstiani yang ada di Kotamobagu.

“Kita berkeliling mala mini untuk memastikan kondisi pelaksanaan Ibadah Natal berjalan aman, damai dan nyaman. Alhamdulillah, dari peninjauan kami semuanya sangat kondusif,” ungkap Wali Kota Tatong Bara.

Dirinya pun mengajak kepada segenap elemen masyarakat Kotamobagu, untuk ikut membantu menjaga keamanan di daerah, terlebih pada momentum perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini. “Mari Bersama sama kita menjaga agar situasi keamanan dan ketertiban di Kotamobagu kondusif, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara – saudara kita umat kristiani yang akan merayakan Natal dengan penuh suka cita,” tambahnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.