Lomba Adiwiyata Tingkat Sulut Dimenangkan Oleh Sekolah Dari Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Lomba Adiwiyata Tingkat SulutBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kegiatan lomba adiwiyata tingkat Sulut berhasil dimenangkan oleh Sekolah Dasar atau SD Kristen X Kota Kotamobagu, dengan menempati urutan pertama dalam penilaian.

Selain SD Kristen X Kotamonbagu, diketahui Sekolah Dasar atau SD Negeri 3 Motoboi Besar juga berhasil menempati urutan ke 10 dalam lomba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Proivinsi Sulawesi Utara.

Penetapan pemenang lomba adiwiyata tingkat Sulut tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan atau SK Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Nomor 400 Tahun 2021 tertanggal 26 November 2021 Tentang Penetapan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2021.

Dimana, pada Surat Keputusan tersebut ada 13 Sekolah tingkat SD dan SMP ditetapkan sebagai sekolah Adiwiyata.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Rastono SPd MPd mengungkapkan rasa terima kasihnya atas peran dari guru dan pihak Yayasan, yang telah memberikan dukungan selama perlombaan berlangsung. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan seluruh guru dan juga pihak Yayasan, sehingga bisa mendapatkan prestasi Adiwiyata tahun ini. Harus diakui kalau keberhasilan ini tidak mungkin bisa diraih tanpa adanya kerja sama dari seluruh pihakk,” ungkap Rastono.

Namun begitu, Rastono berharap agar prestasi SD Kristen X Kota Kotamobagu itu, bisa terus dipertahankan hingga penilaian Adiwiyata tingkat nasional. “Kami berharap prestasi yang diraih oleh SD Kristen X Kotamobagu kali ini bisa dipertahankan sampai ke tingkat Nasional. Sebab, harus diakui kalau hingga saat ini memang belum ada yang berhasil menyaingi SD Negeri 2 Kotamonbagu saat mendapatkan Adiwiyata tingkat Nasional atau Adiwiyata Mandiri,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.