Pemdes Bungko Salurkan BLT di Akhir Tahun

Bagikan Artikel Ini:
Pemdes Bungko Salurkan BLT BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa atau Pemdes Bungko Salurkan BLT atau Bantuan Langsung Tunai di akhir tahun bagi warga yang ada di wilayah tersebut, yang berhak menerima.
Pemdes Bungko salurkan BLT tersebut pada Senin 6 Desember 2021, dimana menurut Kepala Desa atau Sangadi Bungko Kautsar Muri Gonibala, Bantuan Langsung Tunai tersebut merupakan BLT tahap akhir di tahun 2021. Dimana, penyaluran Bantuan Langsung Tunai itu diketahui sumber anggarannya berasal dari dana Desa dan merupakan tahap ke 12 di tahun 2021. “Bantuan Langsung Tunai ini diberikan kepada 26 Kelompok Penerima Manfaat untuk tahun anggaran 2021,” ungkap Kautsar Muri Gonibala.
Dirinya berharap Bantuan Langsung Tunai tersebut bisa mmemberikan dampak dan manfaat bagi para penerima, serta bisa ikut mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, khususnya bagi warga Desa Bungko yang membutuhkan. “Semoga BLT atau Bantuan Langsung Tunai tahap ke 12 terakhir ini, bisa bermanfaat dan membantu kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat,” tambahnya.
Diketahui jumlah Bantuan Langsung Tunai yang diberikan oleh Pemerintah Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan kepada masyarakat di wilayahnya, berupa uang tunai sejumlah Rp 300 ribu.
Bantuan Langsung Tunai ini sendiri merupakan salah satu program dari pemerintah pusat, yang tujuannya untuk ikut membantu masyarakat yang ekonomi lemah, terutama yang terdampak pandmei covid-19, untuk bisa meringankan beban mereka. Adapun Bantuan Langsung Tunai tersebut, selain diatur dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara atau APBN yang sudah sempat disalurkan lewat Kementerian Sosial Republik Indonesia atau Kemensos – Ri,  juga dititipkan lewat Dana Desa, untuk bisa diberikan kepada masyarakat desa yang ada di Indonesia. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.