Penghujung Tahun 2021, Wali Kota Tatong Bara Lantik 191 Pejabat Struktural ke Fungsional

Bagikan Artikel Ini:

 

Penghujung Tahun 2021BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, tepat di penghujung tahun 2021, melakukan pelantikan pejabat struktural yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, menjadi pejabat fungsional.

Pelantikan sekira 191 pejabat structural ke fungsional oleh Wali Kota Tatong Bara di penghujung tahun 2021 tersebut, dilaksanakan dengan dasar Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional, juga Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 25 Tahun 2021 tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi, serta Surat dari Menteri Dalam Negeri atau Mendagri nomor 800/8309/OTDA tentang Persetujuan Penyetaraan Jabatan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, serta disaksikan oleh Sekretaris Daerah atau Sekda Kotamobagu Ir Hi Sande Dodo MT, jajaran Asisten serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah atau OPD, yang ada di internal Pemerintah Kota Kotamobagu.

Wali Kota Tatong Bara menegaskan kalau pelantikan yang dilakukan olehnya tersebut, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien. “Kita lakukan penyederhanaan birokrasi, yang tadinya proses dari 3 tingkat yakni Eselon II, III dan IV kini menjadi 2 tingkat Eselon II dan III saja,” kata Wali Kota Tatong Bara dalam sambutannya.

Kedepan, setelah proses pelantikan juga penyederhanaan birokrasi tersebut dilakukan, Wali Kota Tatong Bara berharap agar kinerja para Aparatur Sipil Negara atas ASN yang ada di lingkungan pemerintahannya akan lebih maksimal. “Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan struktural menjadi pejabat fungsional ini serentak dilaksanakan di seluruh indonesia dan batasnya hari ini. Alhamdulillah Kota Kotamobagu hari ini sudah terlaksana,” tambahnya.

Nama – nama pejabat yang dilantik oleh Wali Kota Tatong Bara tersebut, diketahuu telah melewati verifikasi dan persetujuan dari Kementerian PAN – RB. “Atas nama pemerintah Kotamobagu menyampaikan banyak selamat bagi pejabat yang dilantik hari ini, dan selamat menjalankan tugas masing-masing,” tuturnya.

Selain proses pelantikan pejabat structural ke fungsional, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara juga dalam kesempatan itu, ikut menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada Kepala Dinas Kependudukan Catata Sipil Drs Irianto Patricia Mokoginta, yang terhitung 1 Januari 2022. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.