Ratusan Personil Polres Kotamobagu Diturunkan Untuk Pengamanan Nataru

Bagikan Artikel Ini:

 

Ratusan Personil Polres KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekira ratusan personil Polres Kotamobagu bakal diturunkan untuk pengamanan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK kepada awak media usai pelaksanaan apel gelar pasukan untuk operasi lilin dan apel kesiapsigaan mengantisipasi bencana, di Mapolres Kotamobagu pada Kamis 23 Desember 2021 pagi tadi.

“Ada 400 an personil yang nantinya akan kita libatkan untuk proses mengamankan ibadah Natal bagi sauarda- saudara kita umat kristiani dan juga dalam rangka pengamanan perayaan pergantian tahun nanti,” ungkap Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK.

Ratusan personil Polres Kotamobagu tersebut juga kata Kapolres AKBP Irham Halid SIK akan dibantu oleh sejumlah personil dari instansi teknis terkait pemerintah, seperti Dinas Perhubungan, Satpol-PP, petugas PMI, hingga jajaran petugas PLN di setiap pos pengawasan yang ada.

“Ada 6 pos yang kita siapkan yang terdiri dari 1 pos terpadu, 2 pos pelayanan dan 3 pos pengamanan. Yang mana, di masing-masing pos ada keterpaduan dari fungsi dan keterlibatan dari instansi teknis terkait. Semua kita libatkan,” tambahnya.

Tidak hanyai itu, para personil tersebut kata Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, juga akan diturunkan di setiap tempat ibadah pada saat pelaksanaan Ibadah perayaan Natal maupun Tahun Baru nanti. “Disamping pos – pos yang sudah kita bangun, ada juga personil yang kita siagakan di titik titik rumah ibadah, untuk mengamankan jalannya ibadah natal dan tahun baru,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.