Sempat Tertutup Longsor, Akhirnya Jalan di Komangaan telah Bisa Diakses

Bagikan Artikel Ini:
Sempat Tertutup Longsor, Akhirnya Jalan di Komangaan telah Bisa Diakses

Sistem buka-tutup diberlakukan sementara di ruas jalan AKD Kaiya-Kotamobagu desa Komangaan Kecamatan Bolaang, sambil menunggu material longsoran dibersihkan sepenuhnya

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Setelah tertutup longsor sejak Selasa, 7 Desember 2021, akibat intensitas hujan yang tinggi, ruas jalan AKD Kaiya-Kotamobagu di desa Komangaan akhirnya mulai bisa diakses kembali, Rabu (08/12/2021).

Sistem buka-tutup diberlakukan untuk sementara, mengingat akses jalan yang bisa dilalui hanya cukup untuk satu kendaraan roda empat, sambil menunggu sisa-sisa material longsoran dibersihkan sepenuhnya dari badan jalan.

Diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong bergerak cepat berkoordinasi dengan pihak BPJN Sulut, untuk memobilisasi alat berat jenis eskavator yang sejak semalam mulai bekerja menyingkirkan material tanah, lumpur dan batu yang menutup akses jalan.

Selain itu, pihak BPBD Bolmong pun hingga saat ini masih melakukan asesmen pada 14 desa di 5 kecamatan yang dilanda banjir dan banjir rob kemarin. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.