Lansia di Kotamobagu Jalani Vaksinasi Yang Digelar Pemerintah

Bagikan Artikel Ini:

 

Lansia di KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Para lansia di Kotamobagu menjalani vaksinasi covid-19 yang digelar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu di empat titik, yang tersebar di 4 Kecamatan, secara serentak, Rabu 5 Januari 2022 hari ini.

Adapun empat titik pelaksanaan vaksinasi bagi para lansia di Kotamobagu tersebut, digelar di Desa Bilalang I untuk Kecamatan Kotamobagu Utara, Desa Kopandakan I untuk Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kelurahan Kobo Kecil untuk Kecamatan Kotamobagu Timur, dan Kelurahan Mogolaing untuk Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu itu, menurut Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Kotamobagu Soitti Rafiqa Bora SE, merupakan program dari pemerintah, dalam membangun kekebalan komunal di tengah – tengah masyarakat, terutama mereka yang telah lanjut usia.

“Untuk target kita yakni 80 orang, tetapi kalau lebih, tentu akan sangat baik sekali,” ungkap Sitti Rafiqa Bora SE.

Adapun jenis vaksin yang diberikan kepada mereka para lanjut usia di Kotamobagu adalah vaksin Moderna. Walau begitu, dalam pelaksanana vaksinasi tersebut, Pemerintah Kota Kotamobagu, tetap membuka kesempatan bagi wmasyarakat umum yang akan melakukan vaksinasi tahap kedua, dengan jenis vaksin yakni Astra Zeneca dan juga Sinovac.

Yang menarik, dalam program vaksinasi bagi para lansia tersebut, Pemerintah Kota Kotamobagu diketahui menyediakan door prize, berupa sembako, serta peralatan lain, seperti televisi LED, kipas angin, dan juga setrika.

Amatan awak media, dalam proses vaksinasi tersebut, jajaran Pemerintah Desa dan Kelurahan yang ada di setiap kecamatan, bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah atau OPD yang ada di Kota Kotamobagu, dikerahkan untuk memfasilitas para lansia yang ada di setiap rumah, untuk bisa mengikuti vaksinasi yang dipusatkan di 4 titik tersebut. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.