Yasti Minta BPS Bersinergi Lebih Baik Lagi Untuk Penyajian Data Statistik

Bagikan Artikel Ini:

Yasti Minta BPS Bersinergi Lebih Baik Lagi Untuk Pemutakhiran Data Statistik
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, meminta pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Bolmong untuk bersinergi lebih baik lagi dengan Pemkab Bolmong untuk penyajian data statistik.

“Saya meminta pihak BPS Kabupaten Bolmong untuk menyamakan persepsi, metode dan konsep dalam pengumpulan data statistik sektoral,” kata Yasti saat menghadiri kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Kamis (17/02/2022).

Sehingga, lanjut Yasti, akan tersaji data publikasi Kabupaten Bolmong dalam angka yang lebih sinkron, akurat dan tepat waktu melalui aplikasi sinkron data statistik sektoral.

Dalam kegiatan yang juga dirangkaikan dengan Focus Group Discussion (FGD) Pembinaan Sektoral Pengumpulan Data Publikasi Kabupaten Bolmong Dalam Angka 2022 itu, Yasti juga berharap agar pihak BPS untuk selalu meng-update data setiap tiga bulan sekali.

“Sehingga data yang dirilis lebih cepat dan lebih akurat, sehingga akan terjadi hubungan antar variabel yang berbanding lurus dengan data yang ada,” harap Yasti.

Dijelaskan Yasti, jika data yang ada tidak akurat bisa berakibat mengacaukan perencanaan pembangunan daerah.

“Dan melahirkan output yang tidak memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat Bolmong,” demikian Yasti.

Diketahui, dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan Pakta Perencanaan Pembangunan Zona Integritas oleh Kepala BPS Kabupaten Bolmong, Janny Eduard Maliangkay, dengan Bupati Yasti, Kapolres Bolmong Bolmong AKBP Nova Irone Surentu, Ketua DPRD Bolmong Welty F. Komaling dan Sekda Bolmong Tahlis Gallang sebagai saksi.

Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Bolmong turut hadir mengikuti giat tersebut. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.