Kotamobagu Masuk Nominasi Nasional Penghargaan Pembangunan Daerah 2022

Bagikan Artikel Ini:

 

Penghargaan Pembangunan Daerah 2022

Adnan Massinae

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Kota Kotamobagu masuk nominasi nasional, bersama 14 Kota Se-Indonesia dalam penilaian Tahap I, penilaian dokumen tingkat Kabupaten/Kota Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022, oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia.

Informasi yang didapat, kalau Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022 oleh Tim Penilai Pusat meliputi 3 tahap penilaian, yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi. Dimana, pada tahap I penilaian dokumen PPD 2022, Kota Kotamobagu masuk dalam daftar kabupaten kota dengan hasil penilaian di atas nilai tengah. Sementara, aspek dan kriteria penilaian PPD 2022 mencakup Pencapaian Pembangunan, Kualitas Dokumen RKPD, Proses Penyusunan Dokumen Perencanaan serta Inovasi Pembangunan.

“Alhamdulillah, Kota Kotamobagu masuk nominasi Bersama 14 Kota, dan 16 Kabupaten se-indonesia pada tahap I penilaian dokumen PPD 2022,” kata Kepala Bapelitbangkada Kota Kotamobagu Adnan Masinae, S.Sos, Selasa 8 Maret 2022.

Adnan menambahkan Kota Kotamobagu akan mengikuti proses lebih lanjut, yaitu penilaian tahap II Presentase dan Wawancara secara virtual yang akan dilaksanakan pekan depan. “Dari hasil penilaian tahap awal, Kota Kotamobagu nanti akan melanjutkan proses penilaian tahap II berupa presentasi dan wawancara secara virtual, dimana agenda penilaian tahap II itu diperkirakan akan berlangsung sekira tanggal 14 Maret 2022 sampai 21 Maret 2022,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.