Peduli Inflasi Daerah, Wali Kota Tatong Bara Ikuti HLM TPID Bank Indonesia

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Kotamobagu bersama Wawali menghadiri HLM TPID

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Persoalan inflasi secara nasional serta bisa berdampak sampai di daerah rupanya terus mendapatkan perhatian serius dari Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Terbukti, Selasa 15 Maret 2022 Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, menghadiri kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kotamobagu Tahun 2022, yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) ini bertempat di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu.

Diketahui kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil WaliKota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kotamobagu, Perwakilan Perum Bulog Sub Divre Bolmong, serta pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Wali Kota Tatong Bara dalam sambutanya menyampaikan, rapat HLM TPID Tahun 2022 ini merupakan hal yang sangat strategis terutama dalam menjaga nilai inflasi agar tetap rendah dan stabil.

“Pertemuan ini kita akan jadikan sebagai bahan evaluasi, terutama menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri mendatang, dan tentu kebutuhan masyarakat akan tinggi, serta mudah – mudahan inflasi kita akan terjaga,”ujar Tatong.

Tatong juga meminta kepada seluruh pimpinan OPD dilingkungan yang terkait dengan Pemerintah Kota Kotamobagu untuk terus meningkatkan koordinasi.

“Tentunya dalam upaya pengendalian inflasi daerah terutama ketersedian pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga, serta komunikasi yang efektif,” ucap Tatong lagi.

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.