Gandeng Diskominfo Boltim KPID Lakukan Sosialisasi Hingga ke Desa

Bagikan Artikel Ini:

 

Gandeng Diskominfo Boltim

Gandeng Diskominfo Boltim KPID Lakukan Sosialisasi Hingga ke Desa

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara (Sulut) menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dengan menggelar kegiatan sosialisasi KPID masuk Desa, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Modayag Barat, Selasa 26 April 2022.

Koordinator Bidang PS2P KPID Sulut, Hamri Mokoagow, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat terkait penyiaran dengan tema “Sosialisasi dan diskusi digitalisasi penyiaran, mewujudkan tontonan sehat untuk masyarakat menuju Analog Swicth Off (ASO) 2022”.

“Kegiatan KPID masuk desa Ini adalah sebuah diskusi baru untuk masyarakat pedesaan, karena sebelumnya kegiatan seperti ini hanya kita laksanakan di gedung serba guna tetapi hari ini kita dorong bagaimana KPID bisa masuk ke desa-desa yang ada di Sulut,” kata Komisioner perwakillan Bolmong Raya ini.

“Kegiatan ini sudah kita laksanakan di Kabupaten Bolsel, Bolmut dan Alhamdulillah hari ini kita laksanakan di Boltim,” sambung Hamri.

Sementara itu, mewakili Kepala Diskominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Satriyadi Tunggil, yang juga sebagai Narasumber mengatakan, Sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penerapan ASO di Kabupaten Boltim. “Dengan dilahirkannya undang-undang cipta kerja nomor 11 Tahun 2020, kami sebagai pemerintah akan menerapkan ASO, jadi siaran-siaran analog akan diberhentikan dan akan digantikan dengan siaran digital, untuk Boltim sendiri penerapannya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2022,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sangadi Desa Moyongkota, Heny Eva Mamonto, mengucapkan terima kasih kepada KPID Sulut karena telah memilih Desa Moyongkota sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. “Saya selaku Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada KPID Sulut yang telah memilih desa kami sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi ini,” ucap Sangadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPID Sulut, Reidi Sumual, Narasumber perwakilan Jurnalis, Neno Karlina Paputungan, anggota Gerakan Pemuda Ansor Boltim, serta tokoh- tokoh masyarakat Desa Moyongkota

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Rusmin Mamonto

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.