Bupati Sachrul Pimpin Apel Korpri di Halaman RSD Ambang Pratama

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sachrul Pimpin Apel

Bupati Sachrul Mamonto Pimpin Apel Korpri di Halaman RSD Ambang Pratama

BERITATOTABUAN COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, memimpin apel Korpri di halaman Rumah Sakit Daerah (RSD) Ambang Pratama, Selasa 17 Mei 2022 pagi tadi.

Apel tersebut diikuti oleh Direktur dan jajaran ASN rumah sakit, Kepala Puskesman Modayag, Modayag Barat dan Puskesmas Mooat.

Tampak hadir juga Kepala Dinas Kesehatan, Saifudin Gobel, Asiten II MR Alung dan Asisten III Rusmin Mokoagow.
Pada kesempatan itu, bupati menekankan kepada para tenaga medis agar taat pada Tri Matra pengabdian ASN, yakni disiplin, profesional dan loyalitas.

Menurut bupati, profesi sebagai tenaga medis sangat berbeda dengan ASN pada umumnya, dimana setiap tenaga medis dalam menjalankan tugas akan diperhadapkan dengan berbagai karakter pasien maupun keluarga pasien.

Apalagi kata bupati menghadapi pasien yang lagi sakit. Pasien tersebut cukup temperamen. Oleh karena itu sebagai pelayan masyarakat, tenaga medis dituntut harus mampu mengendalikan diri dan berjiwa besar guna menenangkan pasien tersebut. “Disitulah diperlukan sikap profesional dalam menjalankan tugas,” kata bupati.

Lanjut bupati mengatakan bahwa tahun ini pemerintah daerah akan berupaya menaikkan status RSD dan tahun 2023 pemerintah berencana untuk menganggarkan anggaran yang cukup besar untuk RSD, terutama untuk penambahan fasilitas alat kesehatan (alkes). “Demi kemajuan bidang kesehatan di Boltim, maupun kemajuan rumah sakit, maka status rumah sakit harus dinaikkan, tentunya juga diimbangi dengan disiplin dan profesionalitas kinerja ASN yang ada di dalamnya,” tutup bupati.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Rusmin Mamonto

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.