Sambut HUT ke-15 Kotamobagu, APPK Poyowa Besar Gelar Baksos Khitanan Massal Gratis

Bagikan Artikel Ini:

 

HUT ke-15 KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kota Kotamobagu (KK), Aliansi Pemuda Peduli Kesehatan (AP2K) Desa Poyowa Besar Bersatu menggelar bhakti sosial khitanan massal secara gratis, Sabtu 21 Mei 2022
Kegiatan ini mengangkat tema: “Menyambut HUT ke-15 Kotamobagu, bersama pemuda memupuk rasa kemanusiaan demi mewujudkan masyarakat sehat”
Khitanan massal ini agenda rutin dari AP2K setiap tahunnya. Untuk tahun ini merupakan yang kali keduanya digelar sejak organisasi yang terdiri dari para tenaga medis dan pemuda Poyowa Besar.
Pada pembukaan kegiatan kemarin, Sangadi Poyowa Besar II Yeyen Angkara menyambut baik aksi sosial dilakukan oleh AP2K ini. Menurutnya, AP2K telah menyentuh dan membantu langsung masyarakat.
Sementara Ketua AP2K Poyowa Besar Teddy Makalalag mengatakan, AP2K merupakan semangat dari kader tenaga kesehatan Poyowa Besar bersatu dalam sebuah komunitas.
“Melalui momen ditahun kedua Aliansi Pemuda Peduli Kesehatan Poyowa Besar Bersatu ini, kegiatan baksos dengan khitan massal ini dirangkai dengan Hari Ulang Tahun ke-15 Kotamobagu,” kata Teddy.
Teddy juga mengatakan, baksos yang setiap tahunnya dilakukan ini, selain merupakan agenda rutin juga sebagai ajang silaturahmi.
“Kegiatan ini sebagai wujud kontribusi langsung AP2K Poyowa Besar kepada masyarakat,” katanya.
Dari baksos khitanan massal ini berhasil mengkhitan 53 anak yang berasal dari masyarakat Poyowa Besar Bersatu dan sekitarnya.
Sementara, tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan sedikitnya 25 orang yang secara sukarela yang berasal nakes berlisensi sunat Klinik BMR Wound Care dengan menggunakan Sunat Cauter dan Sunat Moderen.
Menariknya, kegiatan ini mendapat support dari banyak pihak. Termasuk sejumlah dokter yang memberikan sumbangan obat-obatan, termasuk dispport sepenuhnya oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kotamobagu yang ketuai oleh Meddy Makalalag.
Warga yang di lokasi kegiatan mengapresiasi kegiatan AP2K ini. Menurut mereka, khitanan massal gratis ini sangat membantu mereka.

Reporter : Miranty Manangin

Editor : Sutrisno Tola

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.