Wali Kota Serahkan Hadiah ke Pemenang Lomba IGA Tahun 2022

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Serahkan Hadiah ke Pemenang Lomba IGA Tahun 2022

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Senin 23 Mei 2022 kemarin, menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang lomba Innovative Government Award atau IGA tahun 2022.

Dimana, dari hasil lomba IGA tersebut, diketahui ada 12 pemenang dengan masing masing 6 pemenang di kategori umum, dan 6 pemenang lainnya di kategori perangkat daerah.

Adapun para pemenang di kategori umum, masing masing adalah yang pertama Edmond Komansilan -dengan inovasi Fish Auto Feeder And Farm Management, yang kedua Mahasiswa Pejuang Muda Kotamobagu dengan inovasi Taluy-Jo” Platform aplikasi teknologi (nonprofit) penunjang marketing UMKM berbasis EUP (usaha ekonomi produktif) untuk para KPMDTKS dan seluruh pelaku UMKM, ketiga SMP Negeri 3 Kotamobagu dengan inovasi Modification or Generation of Chopper, keempat MTS Negeri 1 Kotamobagu – Mobil Robot Pakan Ternak, kelima Muhamad Refi, Arief Muhamad, Deisy Rahmawati, dan Abdul Rahmat dengan inovasi Biskuit Tokang (Toya’ Cakalang) Untuk Pencegahan Stunting Bagi Ibu Hamil, serta yang keenam adalah Ibu Ibu RT-24 Kelurahan Gogagoman , dengan inovasi Merajut Keberagaman Pola Pikir Anggota Dalam Pengembangan Jaringan Usaha di Kota Kotamobagu.

Sementara untuk pemenang kategori perangkat daerah, yang pertama adalah Dinas Pendidikan dengan inovasi  Sistem Informasi Supervisi Pendidikan, yang kedua Bappelitbangda dengan inovasi KotaBisa (Kotamobagu Bersih, Indah, Sanitasi Aman), yang ketiga Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM dengan inovasi SIDASI (Sistem Informasi Perdagangan, Koperasi dan UKM), yang keempat Dinas Ketahanan Pangan dengan inovasi “PETANG” (Pengembangan Tepung Pisang Goroho), yang kelima adalah Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman dengan inovasi E-Pantau PJU kotamobagu (Elektronik Pantau Penerangan Jalan Umum Kota Kotamobagu), dan yang keenam adalah Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan dengan inovasi Pelayanan Cuti Dan Pemberian Kenaikan Gaji Berkala Online Berbasis Web.

Dr. Herri Saksono, M.Si. selaku Ketua Tim Juri IGA tahun 2022 yang berasal dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memberikan apresiasi bagi pemerintah Kota Kotamobagu yang telah melaksanakan lomba IGA untuk ke-3 kalinya. Pelaksanaan lomba tahun ini juga melibatkan semakin banyak pihak sehingga terjadi kolaborasi antar aktor inovasi baik pemerintah, swasta dan masyarakat. Harapannya konsep menuju “innovation hub” yang sedang dijalankan Pemerintah Kota Kotamobagu dapat berjalan sesuai rencana.

Reporter : Miranty Manangin

Editor : Sutrisno Tola

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.