Desk Evaluasi dan Penginputan Data Dukung SPBE Tahun 2024, Diskominfo Pandu 12 Dinas di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

Desk Evaluasi dan Penginputan Data Dukung SPBE Tahun 2024, Diskominfo Pandu 12 Dinas di Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Dinas Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar giat Desk Evaluasi dan Penginputan Data dukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2024, Kamis 8 Agustus 2024.

Berlangsung di Cafe Foodsal Kotamobagu, Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) memandu 12 dinas yang harus memenuhi Desk pemenuhan evaluasi dan juga menginput data dukung.

Sebagaimana diungkapkan Sekretaris Diskominfo Bolmong, Mohamad Ridel Syukur, S.Pi.MM, terdapat berbagai indikator yang harus dipenuhi oleh 12 dinas.

“Untuk SPBE dalam update data terbaru harus memenuhi 47 indikator, ” ujarnya.

Di mana, Diskominfo Bolmong bertugas memandu secara teknis afar data dukung dapat terupdate, dari tahun 2019 hingga 2024.

“Data dukung yang diminta terpenuhi dengan apa yang disyaratkan karena ada beberapa level dari 1 sampa dengan level 5, ditambah harus memenuhi 47 indikator tersebut, ” lanjutnya.

Lebih lanjut, dari 47 indikator, terdapat perbedaan pada sistem diantara masing-masing dinas terkait.

“Kalau BKD pasti bicara SIPD, dan dinas PMD dengan Siskeudesnya,” ujarnya.

Untuk Diskominfo, permintaan data dukung dari instansi terkait sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh tim penilai Eksternal.

“Ada 20 Perguruan tinggi yang menilai pemenuhan SPBE tingkat nasional, sehingganya kami sangat hati-hati, ” Tandasnya. (Angga Rasid)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.