Didorong Maju Pilkada, Ini Tanggapan Legislator Muda PDIP Sulut

Bagikan Artikel Ini:

Rocky Wowor

BERITATOTABUAN.COM, SULUT -Figuritas Rocky Wowor yang saat ini kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sulut mendapatkan perhatian dari warga.
Betapa.tidak, legislator muda PDIP Sulut itu terinformasi saat ini tengah digadang gadang untuk ikut maju dalam Kontestasi Pilkada di Sulut.

Legislator dari daerah pemilihan Bolmong Raya ini bahkan dinilai layak mendampingi Steven Kandow (SK) sebagai calon wakil Gubernur dari PDIP karena memiliki popularitas tinggi terutama di wilayah Bolmong Raya.

Hal ini sangat beralasan dimana pada pemilihan legislatif (pileg) periode 2019 – 2024 figur muda ini mampu meraup suara terbanyak dari keseluruhan 45 anggota DPRD Sulut yakni 40.977 ribu suara.

Kemudian di Pileg 2024 Rocky meraup dukungan masyarakat sebanyak 38.567 suara sekaligus mengantarkannya kembali melenggang mulus untuk periode 2024 – 2029.

Faktor inilah yang membuat dirinya dinilai memiliki kans kuat bahkan bisa menguasai suara signifikan di wilayah Bolmong Raya khususnya para pemilih millenial.

Disisi lain Rocky tak menampik kuatnya arus dukungan masyarakat yang mendorongnya maju dalam pertarungan Pilkada setingkat Provinsi Sulut dan tingkat Kabupaten.

Namun demikian, saat diminta tanggapan soal besarnya dukungan masyarakat, Rocky mengatakan untuk saat ini dirinya memilih tetap fokus sebagai anggota DPRD di periode kedua 2024 – 2029.

“Dorongan masyarakat untuk maju di Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur memang cukup banyak bahkan juga dari Pak Olly Dondokambey sebagai ketua DPD PDIP ikut mendorong saya maju dalam kontestasi Pilkada mendampingi pak Steven Kandow bahkan sebelum pemilihan legislatif beliau membuka ruang untuk saya memberikan kesempatan bertarung di Pilkada.”, ungkap Rocky, Rabu (7/8).

“Namun untuk saat ini saya belum punya pemikiran ke arah sana karena pertimbangan keluarga sekaligus fokus menjadi wakil rakyat untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi mereka di lembaga legislatif, ” paparnya. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.