Rendy Virgiawan Mangkat, Milenial untuk Perubahan Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

Rendy Virgiawan Mangkat, BT

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Nama Rendy Virgiawan Mangkat tentu tidak asing di kalangan masyarakat Kotamonagu, khususnya kelompok milenial di daerah itu.

Pasalnya, pria kelahiran 7 Mei 1990 di Kotamobagu ini dikenal cukup dekat dengan warga serta kerap membantu kesulitan dari mereka yang membutuhkan.

Rendy begitu kerap dia disapa, merupakan anak sulung dari empat bersaudara. Jiwa sosial yang dimiliki olehnya rupanya menurun dari sosok ayahnya yang juga dikenal sebagai sosok politisi Partai Golkar yakni Abdul Kadir Mangkat (Alm) dan juga Nettie Mongilong.

Tidak hanya jiwa sosial, genetika politik juga rupanya diwariskan Rendy daribsang ayah. Betapa tidak, di umur 24 tahun tepatnya di tahun 2014 Rendy berhasil dipercayakan rakyat untuk menjadi anggota DPRD Kota Kotamobagu.

Rendy sendiri diketahui menempuh pendidikan dari SD Negeri 1 Mogolaing tahun 1995-2001, kemudian di SMP Negeri 1 Tahun 2001-2004. Setelah itu, pemuda ganteng ini melanjutkan studi di SMA Terpadu WIra Bakti Gorontalo 2004-2007.

Usai menyelesaikan SMA, Rendy kemudian melanjutkan studi di Universitas Sam Ratulangi Manado Tahun 2007-2011, kemudian melanjutkan mengambil gelar Magister di Universitas Trisakti Jakarta dan berhasil menyelesaikannua di tahun 2013.

Lulus kuliah, Rendy mulai berkiprah di dunia politik dan berhasil menjadi Anggota DPRD Kotamobagu dapil Kotamobagu Selatan.

Sejak ayahnya berpulang, Rendy kemudian melanjutkan bisnis keluarga yang dirintis sejak lama.

Di Pemilihan Wali Kota Kotamobagu Tahun 2024 yang akan digelar tahun ini, Rendy dipinang menjadi bakal calon Wakil Wali Kota yang mendampingi Dokter Weny Gaib SpM.

Rendy menyatakan kesiapannya maju di Pilwako mewakili kalangan Millenial. Dalam tiap kesempatan, dia mengakatan, sudah saatnya anak muda berperan dalam kepemimpinan di Kotamobagu.

“Insya Allah, saya dan pak dokter jika dipercayakan memimpin Kotamobagu, agan menjadi pelayan masyarakat yang tidak memandang strata. Kita sama memperjuangkan hak rakyat Kotamobagu. Memperjuangkan nasib seluruh rakyat Kotamobagu,” pungkasnya saat sambutan di Kelurahan Pobundayan belum lama ini.

Menurut Papa Aleica sapaan akrab Rendy, dia dan pak dokter Weny sudah menyiapkan visi dan misi untuk diimplementasikan jika terpilih. Visi dan misi ini akan dipatenkan dalam program kerakyatan seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, kesejahteraan. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.