Gerakan Pangan Murah Kembali Digelar di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Gerakan Pangan Murah Kembali Digelar di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Gerakan Pangan Murah (GPM) kembali digelar di Kota Kotamobagu, dimana kali ini wilayah GPM tersebut menyentuh daerah Kecamatan Kotamobagu Selatan, tepatnya di Desa Poyowa Besar II, pada Senin 9 September 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu, Piter Suli SPt mengatakan, program Gerakan Pangan Murah tersebut bertujuan untuk memberikan akses pangan yang terjangkau bagi warga Kota Kotamobagu.
“Komoditas pangan yang disediakan meliputi beras, gula pasir, dan minyak goreng. Untuk total beras yang disediakan mencapai 600 kilogram, minyak goreng 200 liter dan gula pasir 200 kilogram. Ketersediaan pangan dengan harga murah ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,” jelas Piter.

Ditambahkan Piter, kalau pelaksanaan GPM tersebut, Pemerintah Kotamobagu bekerja sama dengan Perum Bulog Bolaang Mongondow sebagai vendor. “Kerja sama ini guna memastikan bahwa distribusi pangan dapat dilakukan dengan efisien dan tepat sasaran,” katanya.

Diketahui, GPM yang diagendakan setiap bulan ini merupakan salah satu upaya Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu untuk mendukung program ketahanan pangan dan memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat.

“Dengan adanya gerakan ini, diharapkan masyarakat dapat mendapatkan akses terhadap kebutuhan pangan pokok dengan harga yang terjangkau, terutama di tengah tantangan ekonomi yang ada,” tandasnya. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.