KPU Mulai Bahas Rekapitulasi dan Penetapan DPT Tingkat Manado

Bagikan Artikel Ini:
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Manado, dan Plh Ketua KPU Manado Ramly Pateda

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Manado, dan Plh Ketua KPU Manado Ramly Pateda

 

MANADO, BERITATOTABUAN.COM – KPU Manado mulai bahas penentuan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pembahasan tersebut, dimulai melalui rapat pleno terbuka yang telah dibuka pada Rabu (18/9) sekitar Pukul 11.00 Wita, bertempat di Novotel Manado Golf Resort & Convention Center.

Rapat pleno yang dibuka oleh Plh Ketua KPU Manado Ramly Pateda tersebut, akan membahasa terkait rekapitulasi dan penetapan DPT tingkat Manado pada Pilkada 2024. Rapat pleno tersebut digelar secara terbuka, dan dihadiri juga oleh 11 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Salam hangat dari Ketua KPU Manado Ferley Kaparang yang hari ini tidak bisa hadir karena sedang mengurus soal logistik persiapan Pilkada 2024,” ujar Ramly, dalam sambutan pembukaan rapat pleno.

Ramly mengatakan Ketua KPU Manado Ferley Kaparang dan anggota KPU Sulut Patricia Margareth Tatcher tengah berada dalam tugas diluar daerah. Kendati demikian, menurut Ramly kerja-kerja penyelenggara harus dimaksimalkan.

“Tahapan sudah semakin mepet kita semaksimal kerja-kerja tahapan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ramly mengatakan dalam memaksimalkan kerja-kerja penyelenggara pihaknya telah melakukan persiapan termasuk sudah menyiapkan SDM untuk Badan Adhoc. Menurutnya, KPU kini telah membuka rekrutmen anggota KPPS dalam menunaikan tahapan Pilkada yang semakin dekat.

“Kita sudah melakukan pendaftaran anggota KPPS untuk 677 TPS di Kota Manado,” paparnya.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.