Berikan Kuliah Umum ke Mahasiswa UDK, PT JRBM Bahas Tantangan Dan Peluang Kerja Di Industri Pertambangan

Bagikan Artikel Ini:

 

Berikan Kuliah Umum ke Mahasiswa UDK, PT JRBM Bahas Tantangan Dan Peluang Kerja Di Industri Pertambangan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – PT J Resources Bolaang Mongondow (PT JBRM) memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) dengan tema “Tantangan Dan Peluang Kerja Di Industri Pertambangan”, Jumat (4/10/2024).

Kegiatan Kuliah Umum yang diadakan di Aula UDK, dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan jajaran dosen tersebut dibuka langsung oleh Rektor UDK Dr Muharto SPdI SE MSi.

Dalam sambutannya, beliau berharap kuliah umum ini dapat memberikan wawasan dan inspirasi kepada mahasiswa UDK untuk dapat menyiapkankan diri agar kedepannya bisa sukses di dunia kerja.

“Mahasiswa harus kompeten,memiliki knowledge, skill dan bagaimana kita menggunakan skill tersebut sesuai dengan moralitas yang benar,” ujarnya

Kemudian materi pertama dibawakan oleh Nino Tulende selaku HR Industrian PT JBRM dalam kuliah umum menyampaikan, bahwa tingginya angka pelamar kerja dibandingkan dengan lowongan pekerjaan yang tersedia, sehingga salah satu upaya dari PT JBRM untuk bekerjasama dengan UDK agar menciptakan lowongan kerja dan menghasilkan produk yang siap bersaing di pasar kerja.

“Semoga dengan hubungan baik PT JBRM dan UDK ini, kedepannya dapat melahirkan SDM yang berkualitas,” ujarnya.

Selanjutnya Andreas Saragih sebagai Head External Relation & Security PT. JBRM) menjelaskan, seorang tenaga kerja harus mempersiapkan diri dari sekarang untuk mempunyai banyak keahlian dan kompeten dibidangnya.

“Semakin kecilnya kebutuhan dalam pasar kerja saat ini, perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang Multi Skill,” pungkasnya.*(Taher Abds)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.