Laluyan Tanggapi Aspirasi Masalah Reklamasi di Manado Utara

Bagikan Artikel Ini:

BeritaTotabuan.Com – Masalah reklamasi di Pantai Manado Utara ditanggapi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Jeane Laluyan. Itu ketika dirinya turut serta menerima demonstrasi terkait persoalan tersebut, Senin (7/10/2024), di halaman kantor DPRD Sulut.

Adapun tuntutan mereka menindaklanjuti surat rekom DPRD Provinsi Sulut terhadap PT MUP untuk menghentikan jalannya reklamasi pantai Manado Utara. DPRD Sulut diminta membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk mengevaluasi izin reklamasi pantai Manado Utara. Kemudian meminta Pemerintah Provinsi Sulut untuk mencabut izin lingkungan reklamasi Manado Utara. DPRD Sulut diminta merekomendasi ke menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mencabut izin reklamasi.

Merespon tuntutan dari para unjuk rasa, Laluyan mengatakan, terkait hal ini harus ikut aturan. Pastinya menurut dia, segala sesuatu yang dilakukan harus menyejahterakan rakyat.

Terkait masalah itu, dirinya mengungkapkan, di depan demonstran bahwa ia harus mempelajari terlebih dahulu aturan-aturan yang ada soal masalah tersebut. “Saya harus mempelajari aturan-aturan yang ada. Agar dalam pembangunan harus ada pro rakyat,” ujarnya.

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.