Walikota Pimpin Upacara Dalam Rangka HUT Provinsi Sulut di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Walikota Pimpin Upacara Dalam Rangka HUT Provinsi Sulut di Kotamobagu

Walikota Kotamobagu saat memimpin upacara peringatan HUT Sulut ke 52

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara ikut diperingati juga di Kotamobagu. Terbukti, Walikota pimpin upacara dalam rangka HUT Provinsi Sulut di Kotamobagu, dimana kegiatan yang dirangkaikan dengan Apel Korpri Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, Jum’at (23/9) pagi tadi digelar di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Walikota Pimpin Upacara Dalam Rangka HUT Provinsi Sulut di Kotamobagu

Walikota Kotamobagu saat membacakan sambutan Gubernur dalam rangka upacara peringatan HUT Sulut ke 52

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut)  Olly Dondokambey mengatakan, momentum HUT Provinsi yang terselenggara saat ini, perlu dimaknai sebagai bentuk apresiasi kepada para Founding Fathers serta pemimpin terdahulu bumi nyiur melambai yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Sulut. “Bermodalkan keunggulan potensi daerah, dukungan kuat dari segenap stackeholder serta masyarakat Sulut, dalam kurun waktu yang singkat Sulut mampu menorehkan berbagai prestasi dan capaian positif disejumlah bidang” ujar Wali Kota saat membacakan sambutan.

Walikota Pimpin Upacara Dalam Rangka HUT Provinsi Sulut di Kotamobagu

Walikota saat menyerahkan mobil Damkar ke Distakot di upacara peringatan HUT Sulut ke 52

Capaian positif yang telah diraih antaranya opini WTP dari BPK RI untuk pengelolaan keuangan tahun 2015, terjadinya penurunan angka kemiskinan sebesar 0,5% dari 8,9% menjadi 8,4%, terbukanya jalur penerbangan manca negara yang berakumulasi pada meningkatnya kunjungan selang 2016 mencapai 1000 wisatawan asing.  Pertumbuhan di sektor ketenagakerjaan sebesar 0,34%, pertumbuhan ekonomi tercatat 6,14% pada triwulan II 2016, serta penurunan angka pengangguran yang cukup besar dari sebelumnya 99,2 ribu menjadi 93 ribu jiwa.

Pada kesempatan tersebut, pasangan TB-Jadi juga genap berusia tiga tahun dalam menjalankan roda pembangunan dan pembinaan masyarakat di Kota Kotamobagu. “Sebagai pengemban amanah rakyat Kota Kotamobagu sejak awal kepemimpinan kami telah berkomitmen untuk bekerja keras memberikan kerja nyata dan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat dan daerah Kota Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Walikota Pimpin Upacara Dalam Rangka HUT Provinsi Sulut di Kotamobagu

Unsur Forkopimda saat mengikuti upacara peringatan HUT Sulut ke 52

Dalam kesempatan tersebut juga, Wali Kota  menyerahkan  penambahan mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang diserahkan langsung kepada Kadistakot Bambang Irawan Ginoga,SE, sebagai bentuk totalitas kerja nyata pemerintah  untuk terus menjamin ketenangan masyarakat dari musibah kebakaran.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hontinimbang tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Jainuddin Damopolii, Sekretaris Kota Kotamobagu Tahlis Gallang, Ketua dan sejumlah anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forkopimda,Pejabat eselon serta seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu. (advertorial/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.