Bantuan Pangan Untuk Warga Bolmong Mulai Disalurkan

Bagikan Artikel Ini:
Bantuan Pangan Untuk Warga Bolmong Mulai Disalurkan

Bupati Bolmong Menyerahkan secara Simbolis Bantuan Pangan

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bantuan pangan untuk 8.370 Kepala Keluarga di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Rabu (06/05/2020), diserahkan secara simbolis oleh Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow yang didampingi Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang, di halaman Kantor Dinas Pertanian, Lolak.

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian Pemerintah Kabupaten terhadap masyarakat Bolaang Mongondow, untuk terwujudnya program Orang Desa Sehat Kuat,” ucap Yasti dalam sambutannya.

Bantuan Pangan Untuk Warga Bolmong Mulai Disalurkan

Bantuan Pangan Untuk Warga Bolmong Mulai Disalurkan

Yasti pun berharap, dengan adanya program pendistribusian bahan pangan itu, akan dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Bolmong di tengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia.

“Tentunya imbauan dan kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini, sangat berdampak pada masyarakat yang berpenghasilan rendah, karena di satu sisi diwajibkan untuk tetap tinggal di rumah sementara disisi lain harus bekerja diluar rumah untuk menghidupi keluarga,” ucap Yasti.

Yasti pun menekankan kepada petugas yang mendistribusikan bantuan tersebut, agar melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Harus memastikan penerima bantuan adalah mereka yang layak. Jika ada kesalahan dalam pendataan, Camat harus menyampaikannya ke Dinas Sosial sehingga bisa diganti dengan mereka yang layak menerima,” tegas Yasti.

Bantuan Pangan Untuk Warga Bolmong Mulai Disalurkan

Terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Bolmong, I Nyoman Sukra mengatakan, Kecamatan Dumoga Timur menjadi wilayah pertama untuk penyaluran bantuan tersebut.

“Hari ini sudah disalurkan di Kecamatan Dumoga Timur. Di sana jumlah penerimanya sebanyak 709 KK. Sedangkan, beras yang disalurkan sebanyak 25.524 Kg,” jelas Sukra.

Bupati Bolmong Menyempatkan Diri Untuk Menanam Bibit Jagung BISI-18

Diketahui, sebelum penyerahan secara simbolis bantuan pangan tersebut, Pemkab Bolmong telah melaksanakan pelepasan pendistribusian bahan pangan bertempat di komplek pergudangan, Kelurahan Mongkonai Barat. Di mana, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Ketua TP PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis, Kajari Kotamobagu Hadiyanto, para Pimpinan SKPD dan para Camat se-Kabupaten Bolmong turut hadir di tempat itu. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.