Bupati Sachrul Buka Secara Resmi Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022

Bagikan Artikel Ini:

Bupati Sam Sachrul Mamonto Buka Secara Resmi Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto Kamis, (22/9/2022), membuka kegiatan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022 bertempat di Desa Paret, Kecamatan Kotabunan.

Bupati Sam Sachrul Mamonto Buka Secara Resmi Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022

Bupati pun memberikan dukungan penuh kepada seluruh penyelengara dan tim sepak bola, seraya berharap dengan adanya kegiatan turnamen sepak bola tersebut, dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang profesional. “Kegiatan sepak bola sudah menjadi hobi dan kegiatan positif bagi semua orang. Semoga turnamen kali ini bisa melahirkan bibit-bibit pemain yang profesional dan akan mengharumkan nama kabupaten, ketika dapat bermain di ajang yang lebih tinggi lagi,” ujar Bupati Boltim.

Bupati Sam Sachrul Mamonto Buka Secara Resmi Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada para pemain, petugas, dan para wasit untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan sungguh-sungguh mengingat andil wasit dalam turnamen sepak bola ini sangat menentukan. “Bagi para pemain bola kaki, agar menjunjung tinggi sportivitas, tunjukkan permainan yang baik. Saya juga menghimbau kepada para wasit agar bisa menjaga nilai-nilai keadilan dan sportivitas dalam menopang jalannya pertandingan ini, juga bagaimana kita bermain untuk melatih diri kita,” ujar Sachrul.

Bupati Sam Sachrul Mamonto Buka Secara Resmi Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022

Usai di Buka Bupati Boltim, pertandingan eksibisi sebagai pertandingan pembuka antara Kesebelasan dari Desa Idumun dan Desa Kokapoi Timur.

Kegiatan turut dihadiri Ketua KONI Botim, Revi Lengkong, unsur Forkopimda, para asisten, kepala dinas, para Camat, para kepala Desa dan masyarakat pendukung lainnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Boltim, Revi Lengkong mengatakan kegiatan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022 sebenarnya sesuai jadwal pembukaannya pada Senin tanggal 19 pakan lalu, namun karena bupati ada agenda yang tak kalah pentingnya di Kota Manado berkaitan dengan partai, sehingga turnamen ini sudah berlangsung pertandingan awal. “Turnamennya sudah berlangsung pada hari Senin lalu, namun acara resminya pak bupati langsung yang membukanya pada hari ini,” ujar Ketua KONI Boltim.

Revy juga menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit untuk pemain sepak handal yang akan diutus ke Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Sulut bulan November depan di Kabupaten Bolaang Mongondow. “Selain ajang turnamen sepakbola, sportivitas, kami juga mencari bibit dan siapa yang terpilih merekalah yang akan mewakili Boltim di Proprov nanti,” ucapnya.

Lanjut Revy, dalam turnamen tersebut, KONI bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim melibatkan 81 desa se-Kabupaten Boltim. “Semua desa yang tersebar di 7 kecamatan di Boltim kita libatkan dan wajib untuk ikut serta memperebutkan tropi bergilir Bupati Boltim dan tropi tetap Ketua KONI Boltim, agar dapat di lihat bibit atlet terbaik Boltim,” tutupnya. (advertorial)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.