Bupati Sachrul Pimpin Upacara HUT RI ke-77

Bagikan Artikel Ini:

Bupati Sam Sachrul Mamonto Pimpin Upacara HUT RI ke-77

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berlangsung khidmat. Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si menjadi Inspektur upacara bendera peringatan HUT RI ke 77, yang digelar pagi di lapangan Gogaluman Tutuyan mulai pukul 08.00 Wita, Rabu 17 Agustus 2022.

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat menyerahkan bendera merah putih

Hadir dipanggung kehormantan Wakil Bupati Oskar Manoppo, Kapolres Boltim Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK, unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Ny Seska Ervina Budiman, Sekretaris Daerah, Sonny Warokka, para Asisten, pimpinan dan Anggota DPRD Boltim, pimpinan SKPD, Ketua bersama Anggota KPU Boltim, Pimpinan Bawaslu Boltim dan Organisasi Kemasyarakatan yakni KNPI Boltim.

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat menyerahkan tropy ke salah satu ASN

Upacara juga diikuti barisan ASN dan seluruh Sangadi se-Kabupaten Boltim. Pantauan media ini, upacara diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar. Selanjutnya penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh bupati dan dilanjutkan pengibaran.

Foto bersama usai peringatan HUT RI ke-77

Pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka pun berjalan dengan baik dan lancar. Formasi pengibaran yang berjumlah tiga kelompok, terdiri kelompok 17, 8 dan 45 dengan pasukan gabungan Paskibraka, TNI dan Polri, sukses menjalankan tugas mulia tersebut.

Upacara kemudian ditutup dengan doa oleh Kepala Kemenag Boltim Aswin Kiay Demak. Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penampilan gitar kerongcong dan nyayian oleh Budayawan dan Seniman Bolaang Mongondow Uleg Ponubu.

Selanjutnya bupati yang didampingi wakil bupati, Ketua DPRD dan Kapolres menyerahkan penghargaan kepada ASN naik pangkat, ASN berahlak mulai ASN terbaik dan penghargaan kepada Atlet terbaik.

Bupati juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba gerak jalan tingkat desa, gerak jalan tingkat SD-SMP-SMA dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba drum band tingkat SD dan SMP serta SMA

Rangkaian acara diakhiri dengan atraksi dan goyang dana-dana oleh anggota paskibraka, penampilan drum band SMP dan SD Tutuyan dan foto bersama seluruh tamu undangan yang hadir. (advertorial)

Reporter : rifki palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.