Bupati Sachrul Serahkan 154 SK Pada CPNS Boltim Tahun 2021

Bagikan Artikel Ini:

Bupati Sachrul Serahkan 154 SK Pada CPNS Boltim Tahun 2021

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si meyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru formasi tahun 2021 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, Rabu (30/03)

Bupati Sachrul Serahkan 154 SK Pada CPNS Boltim Tahun 2021

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Boltim ini turut di hadiri Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, S.E., M.M, Sekda Ir. dr. Sonny Warokka, para Asisten, dan semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta jajarannya.

Bupati Sachrul Serahkan 154 SK Pada CPNS Boltim Tahun 2021

Dalam agenda tersebut, Bupati Sachrul mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS dan PPPK guru. “CPNS yang datang dari luar daerah, selamat datang di tanah Boltim. Kini kalian sah menjadi warga Boltim,” kata bupati dalam mengawali sambutan. ‘’Untuk PPPK, selamat kerena telah sampai pada proses ini. Di mana, kalian telah melewati tahapan-tahapan seleksi dan akhirnya lolos menjadi PPPK guru,’” tambah bupati.

Bupati Sachrul Serahkan 154 SK Pada CPNS Boltim Tahun 2021

Lanjutnya, Bupati juga berpesan kepada CPNS dan PPPK yang baru menerima SK untuk tetap profesional dalam bekerja. “Kalian (CPNS) harus menjunjung tinggi Trimatra pengabdian sebagai seorang ASN (Aparatur Sipil Negara). Disiplin, profesional dan loyalitas wajib digenggam utuh seorang abdi negara. Jangan malas malasan saat menunaikan tugas dan tanggung jawab,” terangnya.

‘”Sedangkan untuk PPPK adalah poros ilmu di bidang pendidikan. Kalian (PPPK guru) nantinya akan menjadi pahlawan bangsa karena mencerdaskan anak-anak. Tunjukkan kompetensi kalian sebagai seorang guru,” sambung bupati.

Lanjutnya juga, Bupati menegaskan seorang ASN wajib menjaga citra daerah. “Kalian harus tahu bagaimana menjaga citra seorang ASN. Management pemerintah harus dipatuhi. Jika melanggar kode etik, maka ada sanksi menanti. Bahkan jabatan bisa menjadi taruhannya,” ujarnya.

Diketahui, sebanyak 154 CPNS yang menerima SK Bupati Boltim sore tadi, terbagi dari Tenaga Kesehatan sejumlah 108 orang, dan 46 orang Tenaga Teknis. Sementara, untuk PPPK guru tahap I sebanyak 28 orang.

(KP)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.